Jelajah Eropa dalam Dua Hari
Jelajahi 24 negara Eropa selama dua hari melalui pameran "Desination Europe", akhir pekan ini.
15 Oct 2014


Kalau berencana ke Eropa dalam waktu dekat, tak ada salahnya mampir sejenak ke pameran bertajuk "Destination Europe", akhir pekan ini. Pameran yang akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 Oktober 2014 bertempat di Balai Kartini Convention Centre ini, menasbihkan dirinya sebagai pameran wisata dan budaya Eropa pertama di Indonesia yang akan menampilkan 24 negara, 70 eksibitor, dan 50 pertunjukan sekaligus. Hal ini terungkap melalui konferensi pers yang digelar di hotel Le Meridien, Senin (13/10) lalu. Pengunjung berkesempatan mengetahui lebih banyak tentang Eropa di sini, sebab pameran ini akan memperkenalkan Eropa sebagai destinasi wisata dengan segala keberagaman dan keindahannya, pemandangannya yang menakjubkan, kota-kota bersejarah, serta makanan yang lezat dan budaya yang unik.

Tidak seperti pameran wisata pada umumnya, pameran ini juga akan mempersembahkan selayang pandang budaya Eropa, informasi lengkap tentang keberagaman Eropa, dan detail tentang perjalanan ke Eropa. Selain stan dari 70 eksibitor, tersedia juga acara hiburan dengan hampir 50 acara tarian, band, demo memasak, kelas belajar bahasa, lokakarya dan talk show, serta festival kuliner citarasa Eropa.

24 negara anggota Uni Eropa akan menyediakan informasi kepada para pengunjung mengenai tujuan wisata di seluruh Eropa yang menjadi impian, maupun yang belum banyak diketahui orang. Sementara 12 operator wisata utama di Indonesia akan memberi kesempatan pada para pengunjung untuk memperoleh penawaran khusus pemesanan liburan ke Eropa. Selain itu, para pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan 8 tiket gratis ke Eropa di acara ini.

Kilasan program selama pameran:
Sabtu, 18 Oktober

- Demo memasak oleh Spanyol (Marc Torices, El Kabron Bali), Swedia (Elliot Davernas, Crematology Coffee Roasters) dan Perancis (Jer0me Laurent, Cassis)
- Pertunjukkan Balet Pizzica e Taranta, Italia
- The Slavania Vocal Group, Polandia, Republik Ceko, Hongaria, Slowakia (V4)
- Talk show "Studi di Eropa" dari alumni 6 program beasiswa Eropa
- G-Pluck Beatles Band, Inggris
- Craic A Tau Band, Irlandia
- DJ Laxx, Belanda
- Lokakarya Travel Blogging oleh Marischka Prudence

Minggu, 19 Oktober
- Demo memasak oleh Kedutaan Bulgaria dan Slowakia, Jerman (Claas Meinke, Sari Pan Pacific), Italia (Matteo Meacci, de Luca) dan koki selebritas Indonesia Bara Pattiradjawane
- Pertunjukan saksofon, Belgia
- Galeries Lafayette Fashion Show
- Pertunjukkan Flamenco, Spanyol
- Lagu-lagu tradisional, Georgia
- Klinik Fotografi oleh Arbain Rambey

Pada kedua hari pameran ini juga akan digelar kelas bahasa Eropa, presentasi dari berbagai negara Eropa dan juga kompetisi Lego untuk para pengunjung muda. Tiket masuk pameran untuk umum adalah 10 ribu rupiah. Informasi lengkap kunjungi www.destinationeurope.web.id. (DI) Foto: Dok. Destination Europe

 

Author

DEWI INDONESIA