Krabi, surga lain Thailand
Jadikan penjelajahan di Thailand menjadi lebih menantang.
14 May 2013


Serunya panjat tebing.
1 / 3
Krabi, surga lain Thailand

Jadikan penjelajahan di Thailand menjadi lebih menantang.

Kali ini, arahkan pandangan Anda ke bagian selatan Thailand. Jika perhatian biasa terfokus ke tengah dengan wisata belanja kota Bangkok, sebuah petualangan menanti Anda di provinsi yang baru dibuka 10 tahun lalu sebagai destinasi pariwisata ini.

Alam Krabi memesona dengan pantai pasir putih, airnya yang jernih, bebatuan besar di tengah laut, hamparan hutan, dan beberapa gua alam. Yang menarik adalah Wat Sai Thai, sebuah patung Buddha raksasa dalam posisi berbaring dan terletak di bawah ceruk tebing. Tak jauh dari sana, terdapat biara para biksu dan biksuni, yang mempersilakan Anda untuk melihat lebih dekat kehidupan mereka.

Bagi jiwa Anda yang haus akan petualangan, lautnya yang jernih menggoda Anda untuk menyambangi biotanya dengan snorkeling. Tebing di sekitar laut tak menolak untuk didaki dan justru mengantarkan Anda untuk melihat indahnya Krabi dari atas. Sementara Shell Fossil Cemetery mengajak Anda untuk melihat fosil kerang yang sudah tertimbun selama lebih dari 40 juta tahun. Bukit pun tak mau kalah dengan hadirnya sebuah patung Buddha yang membutuhkan pendakian 1200 anak tangga.

Meskipun hadir dengan banyak pilihan aktivitas, suasana alam Krabi begitu tenang dan tidak terlalu padat dengan wisatawan. Tepat bagi Anda yang mengidamkan vakansi dengan privasi.

(AP) Foto: dok. Corbis



 

Author

DEWI INDONESIA