Meja Jelita saat Pesta
Hadirkan sudut serbuan seru para tamu di pesta personal Anda melalui Dessert Table.
7 Nov 2013


Beri elemen vertikal saat menata meja
1 / 3
Selalu ada ruang untuk dessert. Saat menghadiri pesta, jamuan, atau bahkan momen santap malam Anda, pesona hidangan mungil ini acapkali tak kuasa Anda tolak. Tren belakangan ini di banyak helatan pesta, dessert biasa ditampilkan kolektif di atas satu meja dengan istilah Dessert Table. Centerpiece cake berukuran besar yang didampingi dengan variasi kudapan ringan baik manis maupun asin kerap disertai dengan elemen dekorasi cantik sesuai tema. Kali ini, dewi berbagi inspirasi dengan Anda untuk menghadirkan sendiri Dessert Table yang kreasinya bisa disesuaian dengan keinginan Anda.

TIP MEMILIH DESSERT
•    Serasikan jenis acara dan jenis dessert. Jika helatan akan dihadiri oleh anak-anak, tambahkan kudapan ringan kegemaran mereka dengan dominasi rasa manis. Sementara jika Anda ingin memunculkan intimasi, varian dessert dengan presentasi artistik layak masuk dalam daftar perhitungan.
•    Beri alternatif sajian dengan komposisi hidangan manis dan asin yang pas. Satu orang tamu setidaknya akan mengambil 4 jenis kudapan berbeda.  Delapan hingga sepuluh jenis kudapan pun dirasa cukup memenuhi meja.


TIP MENATA MEJA

•    Pilih warna yang mendominasi tata saji Dessert Table. Pilih satu jenis warna dengan dua tingkatan warna turunannya.
•    Padankan alat saji dengan jenis dessert. Misalnya, jika tema acara bernuansa tradisional, maka sajikanlah aneka kue tradisional di atas tempat berbahan dasar bambu (tampah) yang dihiasi lipatan daun pisang.
•    Beri elemen vertikal di atas meja. Bisa berupa bunga, kue bertingkat, lilin, hingga vas tinggi. Untuk memperindah visual, lengkapi dengan undakan buatan untuk menaruh piring-piring dessert. Anda bisa memanfaatkan kotak sepatu yang tak terpakai, lalu sampul kotaknya dengan menggunakan kain satin maupun kertas kado.
•    Tak perlu membeli banyak perabot baru. Kreasikan peranti yang ada di rumah. Vas rendah antik misalnya, juga dapat dipergunakan sebagai wadah permen.

Artikel dan tip selengkapnya dapat dibaca di majalah dewi edisi November 2013.

(AP) Foto: Adha Togi




 

Author

DEWI INDONESIA