Pelarian ke Negeri Dongeng
Toledo, alternatif destinasi wisata di Spanyol bagi jiwa-jiwa yang mendamba ketenangan.
28 Jun 2013


Toledo Cathedral
1 / 4
Banyak yang bisa digali saat menjejakkan kaki di Spanyol. Jika Barcelona dan Madrid telah cukup membawa Anda mengagumi keindahan akulturasi budaya negeri Flamenco ini, coba sisihkan beberapa hari menjelajahi dataran Spanyol yang lain. dewi sarankan Anda menengok mantan ibukota Spanyol, Toledo.

Keindahan panorama yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan eksposisi yang biasa Anda temukan di cerita negeri dongeng. Perbukitan, rumah-rumah mungil, kastil, serta sungai yang membelah kota menjadi pemandangan akrab bila Anda sempat mendiaminya. dewi sempat berkunjung beberapa waktu lalu dan cukup takjub dengan panorama alami yang disuguhkannya. Toledo seperti memunculkan sisi penuh damai di atas modernitas Spanyol.

Memandang keseluruhan Toledo dari Alcantara Bridge, barisan bangunan kuno terlihat berbaris rapi di perbukitan. Hawa udaranya pun sejuk serta jauh dari kebisingan kota. Tapak demi tapak yang Anda lalui di kota ini akan membawa Anda bertemu The Toledo Parador, bangunan di atas bukit dengan istana, kastil, dan biara bersejarah. Jika Anda memilih untuk menikmati kota dengan meresapi jejak bangunan kuno, silakan mampir ke The Alcazar, istana bergaya renaisans yang kini telah menjadi museum. Anda pun tak perlu khawatir jika hanya memiliki sedikit waktu untuk melarikan diri ke sana. Dengan mengendarai mobil, Anda hanya memerlukan waktu satu jam. Lebih suka naik kereta? Tempat ini dapat dicapai dalam waktu setengah jam saja dari Madrid.

(AP) Foto: AP

 

Author

DEWI INDONESIA