Rasa Asia di Ginger Li
Berada di Ginger Li, serasa berkeliling Asia dan mencicipi kuliner khasnya.
4 Dec 2012


1 / 7

Hidangan Asia yang lezat dan eksotis tak pernah kehabisan perhatian para pencinta kuliner. Oleh karenanya, Ginger Li Asian Bistro and Wine yang berlokasi di kawasan Kemang, mantap mengkhususkan diri pada ragam makanan Asia. Chef Jimmy Ong menghadirkan beragam kreasi menu pilihan khas China, Thailand, Singapura, dan tentunya Indonesia. Di sini Anda akan menemukan laksa ala Singapura, , sup tom yum, Bangkok Prawn Salad dan Pattaya Prawn Salad ala Thailand, atau menu khas Indonesia seperti nasi goreng dan sop buntut. Departemen menu Noodles and Rice boleh dibilang menjadi salah satu keunggulan Ginger Li. Coba saja cicipi Ginger Li Chicken Rice, yaitu nasi hainan dengan pilihan ayam steam atau goreng, yang disajikan dengan saus garlic, sambal dan kecap. Atau Ginger Li Kway Teow, yakni mie kwetiau dengan tumisan potongan daging sapi tebal beraroma jahe yang empuk, didampingi sambal balacan yang menambah kekayaan rasa, disajikan dalam pot keramik dengan pemanas di bawahnya sehingga terus hangat.

Tampilan ruang bernuansa Asian look juga turut menunjang “rasa” Asia di Ginger Li, yang diwakili dengan satu lukisan sosok perempuan cantik bergaun cheongsam, yang terpampang di dinding sebelah kiri begitu pengunjung melangkahkan kaki memasuki bistro ini. Lebih dari itu, mungkin tak berlebihan jika menyebut Ginger Li sebagai “surga” bagi para penggemar wine. Ginger Li dilengkapi dengan wine storage yang menampung tak kurang dari 2000 botol (red wine, white wine, dan sparkling wine) asal Australia, California, Chili, Prancis, Italia, Spanyol, hingga Afrika Selatan. Bistro ini juga menyajikan kreasi wine cocktails yang variatif untuk menemani saat bersantai Anda. (DI) Foto: Dhanny Indrianto.

Baca rubrik Resto di majalah dewi edisi Desember 2012 untuk melihat berbagai destinasi kuliner terpopuler yang wajib dikunjungi sebelum tahun berganti.

 

Author

DEWI INDONESIA