Suka Hati Menyantap Teppanyaki
Di Benihana Grand Indonesia, momen santap Anda akan langsung dipandu oleh chef atraktif.
26 Feb 2015


1 / 9
Kejutan lantas tiba jika Anda berhasil duduk di salah satu meja Teppanyaki di Benihana. Tampilan luar restoran yang berada di sayap timur Mall Grand Indonesia ini boleh saja terkesan gelap dan mengedepankan simplitas. Namun bersiaplah menanti pertunjukan sebelum menyantap makan siang atau malam Anda di sini.

Pasalnya, terdapat belasan meja Teppanyaki, yang lebih tepat disebut panggung atraksi milik para chef. Chef datang dari arah dapur, lengkap dengan membawa peralatan memasaknya, lalu langsung menyapa Anda dengan guyonan. Sesekali mereka mengisinya dengan nyanyian, lalu akan mengajak Anda kembali berkelakar. Menariknya, ini semua dilakukan sembari mengolah hidangan Teppanyaki yang Anda inginkan dalam jarak pandang sangat dekat. Karena tekniknya interaktif, Anda bisa secara langsung mengungkapkan keinginan Anda; tingkat kematangan daging, bahan makanan tertentu yang bukan menjadi preferensi Anda, hingga keinginan untuk kembali dimasakkan kedua kalinya.

Jika Anda memilih Teppanyaki Set, Chef akan memula dengan menghadirkan makanan pembuka, menumis zucchini, onion, jamur shiitake, juga udang. Sesekali ia melakukan akrobat dengan melempar pisau, sutil, dan memotong bahan dengan teknik tak biasa. Anda kemudian akan disuguhkan 3 jenis saus khas buatan Benihana yang terdiri dari saus mustard untuk daging atau ayam, saus jahe untuk sayuran dan seafood, serta sambal. Yang disajikan berikutnya adalah pilihan daging dan aneka hidangan laut. Dagingnya begitu lembut dan juicy, sementara udangnya tersaji segara dan manis. Celupkan ini di saus yang menjadi pasangannya.

Menemani keriaan santap Teppanyaki, dewi sarankan Anda turut memesan Tuna Tataki dan Sweet and Spicy Miso Edamame. Keduanya adalah dua hidangan terbaru di Benihana. Tuna Tataki hadir menggiurkan dengan warna merah muda, mencirikan bahwa tuna ini tersaji segar. Terselip pula infusi cita rasa citrus di dalamnya. Sementara Edamame dapat Anda jadikan cemilan sembari mengamati aksi chef dan menunggu hidangan matang.

Benihana yang sudah lebih dari 5 tahun berada di Grand Indonesia, kini tampil baru. Terlihat lebih lapang dan terang. Desain modern dengan dominasi kayu yang terpatri di ruangannya kini menetaskan suasana urban yang lebih nyaman. Bukan masalah jika Anda menyambanginya bersama keluarga. (Teks dan foto: AP)


Benihana

Grand Indonesia Shopping Mall, East Mall, lantai 3
Jl. MH Thamrin, Kav. 1, Jakarta
Telp. 021 23581067

 

Author

DEWI INDONESIA