Tiga Menu Favorit Baru Akira Back Jakarta
Restoran Akira Back melansir tiga hidangan yang langsung menjadi pilihan favorit.
13 Feb 2015


Chef Akira Back, Susanna Kusnowo, Chef Andry
1 / 4
Sudah bukan rahasia bila AB Tacos dan Tuna Pizza menjadi dua hidangan yang pantang terlewat jika Anda menyambangi restoran Akira Back Jakarta. Namun bukan berarti pilihan santap hanya jatuh di dua hidangan tersebut. Restoran yang menyajikan rangkaian menu yang didasari pada teknik masak Jepang dengan sentuhan rasa Korea ini baru-baru ini mengeluarkan tiga rasa unik.

Cita rasa pedas yang kerap menjadi favorit pecinta hidangan Asia diimbuhkan di tiga menu barunya yang langsung mencuat menjadi menu favorit. Adalah Grilled Alaskan King Crab, Seared Foie Gras, dan sushi bernama Perfect Storm yang diunggulkan.

Grilled Alaskan King Crab terdiri dari enam bagian king crab yang dipanggang dan dilumuri garlic confit, juga Dynamite sauce. Ini adalah saus yang terbuat dari Kewpie mayonnaise yang diracik dengan tujuh rempah Jepang. Saus ini kemudian dibakar dan ditingkahi dengan irisan cabai jalapeno juga daun micro cilantro.

Sementara Seared Foie Gras diolah hingga berkesan gurih di lapisan luar dan creamy di bagian dalamnya. Chef Akira memasangkan hidangan hati angsa ini bukan dengan mashed potato seperti pada umumnya, namun dengan croquette unagi dan jagung. Seluruh komponen ini disajikan dengan truffle powder, spicy kochujang miso dan acacia honey.

Menu sushi bernama Perfect Storm terbuat dari kombinasi udang tempura, tuna pedas, juga salmon belly sashimi yang dibakar, lalu kemudian digulung membentuk sushi roll. Bagian permukaan sushi kemudian dilumuri oleh chipotle mayo dan mango salsa yang memberi cita rasa pedas namun segar. (AP)



Akira Back Jakarta

MD Place Penthouse
Jl. Setiabudi Selatan no 7, Jakarta Selatan.
Telp 021 - 29040777


 

 

Author

DEWI INDONESIA