Warna-warni Feastopia
Konsep pop-up event dari Feastopia yang mencuri perhatian pada foodies.
8 Sep 2014


1 / 7
Siapa sangka berawal dari kecintaan pada makanan dan keinginan menginspirasi melalui tata jamuan, membawa duet Catherine Sumitri dan Katarina Aie mendirikan Feastopia. Keduanya bukanlah lulusan sekolah kuliner, melainkan jurusan bidang seni, dan tidak pernah mengambil pelajaran memasak sebelumnya. "Meski tidak sekolah kuliner, tapi semoga kreasi kami bisa menginspirasi. Semuanya mungkin selama ada semangat dan passion," kata Aie.

Feastopia adalah konsep pop-up event yang dirancang unik dan tematik untuk dinikmati para foodies saling berkumpul bersama. Didedikasikan untuk para penggemar kuliner yang mencintai keindahan fun-dining dan menggemari makanan sebagai gaya hidup. Sejak didirikan pada tahun 2013, hingga kini Feastopia telah menggelar beberapa acara. Acara mereka yang pertama kali digelar di Goedkoop dalam tema Colors of Spring. Kemudian menyusul tema rustic dalam pop-up event kedua mereka di The Rooftop, Papilion Kemang. Tema lain yang pernah digarap adalah jenis hidangan dan ambians ala maskulin, berkolaborasi dengan salah satu kafe yakni Commongrounds. Inovasi Feastopia berikutnya adalah menggelar pelayanan makan malam pertama mereka di Portico. Baru-baru ini Feastopia juga menjadi penata jamuan di acara High Tea Charity berlokasi di Huize Van Wely, yang menggabungkan lomba foto dan penataan makanan lokakarya.

Feastopia kini juga tidak hanya hadir sebagai katering pop-up event untuk para foodies, tapi keduanya Catherine dan Aie juga melayani konsultasi makanan (food consulting). Tahun ini Feastopia mengaku siap memperluas kreasi mereka ke dalam industri gaya hidup. Mereka tengah merancang situs (web) konseptual untuk menjadi wadah para foodies dan blogger makanan dapat berinteraksi dan berbagi cerita kuliner bersama. (DI) Foto: Dok. Feastopia

 

Author

DEWI INDONESIA