Simak Cara Jitu Merawat Wallpaper dengan Mudah
Wallpaper menjadi salah satu cara praktis untuk menghiasi rumah. Pemilihan yang tepat pastinya akan membuat dinding anda tampak lebih “hidup”.

Untuk menjaga agar wallpaper di rumah tidak kotor, robek dan terjaga kualitasnya, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk merawatnya.


1. Jenis dan bahan
Sebelum membeli wallpaper, ada baiknya untuk mengetahui jenis dan bahan dari wallpaper yang akan Anda beli. Ada 2 jenis wallpaper mulai dari vinly dan kertas. Bahan vinly biasanya akan mudah dibersihkan dari noda dan debu, berbeda dengan bahan dari kertas
 
2.Perhatikan proses pemasangan
Saat melakukan pemasangan pada dinding, hindari memasang wallpaper pada dinding yang lembap, karena dapat merusak struktur dari wallpaper. Selain itu anda juga harus memastikan pengeleman wallpaper secara kuat, merata dan tidak menggelembung.

3. Lakukan PerawatanBersihkan wallpaper secara teratur selama satu kali dalam sebulan. Bersihkan sesuai dengan jenis dari wallpaper. Bila wallpaper dengan jenis vinly gunakan sikat lembut atau lap basah. Sedangkan untuk jenis kertas, cukup dengan menggunakan lap kering dan juga vaccum cleaner. Hindari bercak noda menempel pada wallpaper agar terjaga warnanya. (JC) Foto: Dok. Pixabay
 
 

 




JOIN OUR COMMUNITY