ORBIT 2018 Ciptakan Ruang Inkubasi Desainer Lokal Berbakat
ORBIT hadir demi mempersiapkan desainer handal dan siap bersaing diranah internasional.



Tahun ini Bekraf kembali meluncurkan program ORBIT 2018. ORBIT merupakan ruang bagi  desainer Indonesia bertalenta untuk berkembang dan berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui karyanya.  ORBIT  bersifat reward. Desainer terpilih mendapat sertifikat penghargaan, fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI), pendampingan dan pelatihan berkelanjutan, publikasi, magang di dalam maupun luar negeri dan studi banding internasional.

ORBIT 2018 mencakup sejumlah ruang lingkup yakni arsitektur, desain interior, desain fesyen, desain komunikasi visual, desain tata cahaya, desain produk, desain tekstil, kriya dan lanskap. Para desainer terpilih dalam proses seleksi di tahun 2018 akan mengikuti tiga program yang berkelanjutan, yaitu basic program, program penguatan (design and product development, dan business development), dan program pengembangan (activation dan network and capacity building) yang semuanya akan dilakukan pada tahun 2019.

ORBIT merupakan salah satu upaya dalam mempercepat desainer Indonesia untuk masuk ke pentas persaingan dengan fasilitasi pengembangan kapasitas yang berkelanjutan, sehingga mereka berdaya saing tinggi, inovatif dan produktif dalam menciptakan produk berkualitas internasional. (WHY) Foto: Dok. BEKRAF
 

 




JOIN OUR COMMUNITY