Ivan Gunawan - A Journey to Mandar
Ivan Gunawan mempersembahkan rancangan dari kain sutra tenun Mandar khas Polewali, Sulawesi Selatan dalam Indonesia Fashion Week 2013.

Ivan Gunawan yang memiliki tiga label desain (Ivan Gunawan, IG BY Ivan Gunawan, dan Love) mempersembahkan 50 rancangannya yang terdiri dari 45 busana wanita dan 5 busana pria penuh warna-warna pop musim semi dan siluet era 60-an bergaya vintage, 14 Februari 2013 lalu di Plenary Hall – Jakarta Convention Centre.

Dengan tema “Malolo – A Journey of Mandar,” Ivan menggambarkan suasana ceria dan penuh permainan. Ia menerapkan warna-warna cerah sutra tenun berpola geometris dan kotak-kotak, mengubahnya menjadi sebuah gaun koktail indah dan busana pria eklektik.

Para model bagai bermekaran di atas panggung dengan parade gaun melambai sentuhan floral multiwarna yang mengingatkan akan koleksi musim semi Dior Haute Couture 2013. Potongan gaun mini, jubah menyentuh lantai, lengan panjang dengan transparansi renda, kain dengan ruffles dan peplum menampilkan gaya feminin wanita yang klasik. “Malolo – A Journey of Mandar”  karya Ivan Gunawan memenangkan tepuk tangan meriah para penontonnya. (Indah Jonasson)

Foto: Indah Jonasson

 




JOIN OUR COMMUNITY