5 Jenis Rambut Rusak dan Cara Mengatasinya
Kenali jenis kerusakan rambut Anda dan cara mengatasinya
5 Aug 2020



Color Damage
Selain itu, ada pula kerusakan rambut akibat pewarnaan rambut. Mewarnai rambut pada dasarnya adalah tindakan untuk merusak struktur rambut. Namun, ada cara-cara yang bisa Anda tempuh untuk meminimalisasi kerusakannya.

Salah satunya dengan tidak menggunakan developer yang terlalu kuat. Ya, hasilnya memang akan lebih cepat dan warnanya akan lebih menyala, tapi risikonya rambut akan semakin kering dan rapuh. Kemudian, pastikan untuk memberikan conditioner untuk mengembalikan kelembapan rambut Anda. Tak lupa untuk melakukan perawatan khusus untuk rambut berwarna di rumah. Termasuk menggunakan shampo khusus untuk rambut yang diwarnai.

 


Chemical Damage
Kerusakan lain yang bisa terjadi disebabkan oleh penggunaan bahan kimia berlebih. Misalnya dalam proses perming atau produk-produk styling lainnya. Proses ini menyebabkan kerusakan helai-helai rambut yang sulit untuk diperbaiki.

Cara paling tepat untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pencegahan kerusakan. Salah satunya dengan memerhatikan kebiasaan hairstyling Anda. Kemudian ditambah dengan perawatan ekstra untuk menjaga kekuatan rambut. Misalnya dengan melakukan deep conditioning seminggu sekali.

 

 


Topic

Beauty & Health

Author

DEWI INDONESIA