5 Jenis Rambut Rusak dan Cara Mengatasinya
Kenali jenis kerusakan rambut Anda dan cara mengatasinya
5 Aug 2020



Heat Damage
Rambut juga bisa rusak karena panas berlebih. Cara paling awam untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan heat protection. Kemudian, Anda juga perlu menghindari menggunakan hot tools pada rambut Anda saat rambut dalam keadaan kotor. Sebab itu akan membuat rambut semakin rapuh terhadap panas. Pun, the most obvious thing, jangan gunakan hot tools setiap hari.

 


Rambut Rontok atau Menipis
Rambut rontok memang bisa menyebabkan penipisan. Tapi kedua hal ini tak lantas menjadi dua hal yang sama. Rambut rontok tentunya menunjukkan ciri rambut yang menjadi rapuh dan rontok dalam jumlah yang cukup banyak. Sementara penipisan rambut bisa terjadi tanpa rontoknya rambut. Salah satu penyebabnya adalah miniaturization.

Sementara untuk rambut rontok bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari stres, konsumsi obat, hingga terlalu sering menata rambut dalam ikatan atau kepangan yang ketat. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan berkonsultasi dengan dokter kulit. Biasanya perawatan yang direkomendasikan adalah suplemen untuk memperkuat rambut dan menyehatkan kulit rambut. (SIR). Foto: Unsplash (Baylee Gramling, Kasia Serbin, Suhyeon Choi, Element5 Digital, Tim Mossholder.




 

 


Topic

Beauty & Health

Author

DEWI INDONESIA