Akhir Maret 2019 MRT Jakarta Siap Beroperasi
Masyarakat Jakarta dalam waktu dekat akan merasakan Moda Transportasi Massal Mass Rapit Transit yang sudah lama dicita-citakan untuk mengurangi kemacetan.


1 / 3

Siap-siap Masyarakat DKI Jakarta akan menikmati Moda Transportasi Massal Mass Rapit Transit (MRT) yang akan segera di operasikan pada akhir Maret 2019 mendatang.

Dalam gelaran Forum  Jurnalis MRT Jakarta, pada Kamis (28/2/2019), di Gedung MRT Jakarta, Jl. MH. Thamrin, yang menhadirkan Direktur Utama MRT Jakarta, Willaim P. Sabandar, dan Direktur Konstruksi, Silvia Halim, memaparkan tentang informasi terkini seputar MRT Jakarta, serta mengajak rekan Jurnalis melihat kesiapan operasi MRT Jakarta serta fasilitas  Staisun MRT  Bundaran Hotel Indonesai.

William P. Sabandar, mengungkapkan bahwa seluruh proses pembangunan MRT yang menghubungkan Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia telah rampung hingga 99 persen.

“Kami tinggal tahap persiapan jelang pengoperasian secara komersial hingga 100 persen, oleh itu MRT sebagai moda transportasi pertama di Indonesia ini akan siap beroperasi melayani masyarakat Jakarta pada akhir Maret mendatang,” papar Willam P. Sabandar.

MRT yang nantinya akan beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam ini, rencana awal dibulan pertama akan mengoperasikan 8 kereta.

“Ya utuk bulan pertama Maret hinnga April kita akan operasikan 8 kereta, setelahnya itu 16 kereta. Durasi waktu kereta sampai di setiap stasiun adalah 5 menit,” Silvia Halim, menambahkan. 

Mengenai harga, Wiliam P Sabdandar menjelaskan masih akan akan ikonsultasikan dahulu dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan DPRD.

 

Author

DEWI INDONESIA