BREAKING: Partner Desainer Yves Saint Laurent, Pierre Berge Meninggal Dunia
Tokoh penting di balik berdirinya rumah mode Saint Laurent ini menutup usia di umur 86 tahun.
12 Sep 2017




Kabar duka datang dari rumah mode Saint Laurent. Pasalnya, partner dari desainer dan co-founder rumah mode Yves Saint Laurent, Pierre Berge, dikabarkan telah meninggal dunia di rumahnya di St. Remy de Provence, Perancis Selatan karena sakit.
 
Seperti yang dilansir oleh BoF, Berge yang lahir pada tahun 1930 bertemu dengan desainer Yves Saint Laurent yang kala itu masih menjadi direktur kreatif di rumah mode Dior. Berge kemudian ikut berpartisipasi dalam mendirikan rumah mode Yves Saint Laurent, setelah sang desainer diberhentikan menjadi direktur kreatif rumah mode Dior.
 
Selain mengembangkan rumah mode Yves Saint Laurent, Berge pun terkenal aktif di dunia sosial dengan turut mengembangkan penelitian tentang penyakit AIDS sejak akhir tahun 1980-an.
 
Sebelum kematiannya, Berge pun telah merampungkan rencananya untuk membuka museum yang didedikasikan untuk Yves Saint Laurent, atas usahanya mengarsipkan setiap koleksi rumah mode Yves Saint Laurent sejak awal kariernya. Museum ini direncanakan akan dibuka oleh Foundation Pierre Berge di kota paris dan Marrakesh. (AB) Foto: Dok. Saint Laurent
 
 

 

Author

DEWI INDONESIA