Jakarta Fashion Week 2016 Resmi Dibuka
Jakarta Fashion Week 2016 resmi dibuka oleh Gubernur Ahok dan Svida Alisjahbana.
24 Oct 2015



Tahun ini Jakarta Fashion Week kembali digelar di Senayan City, Jakarta. Gelaran mode terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung dari tanggal 24 Oktober hingga 30 Oktober ini akan menampilkan inovasi sekaligus kolaborasi desainer-desainer berbakat tanah air. Tak berhenti di sana berbagai negara juga turut ambil andil dan berkolaborasi bersama dengan Jakarta Fashion Week 2016.
 
Tepat tanggal 24 Oktober 2015 Jakarta Fashion Week resmi dibuka. Peresmian pekan mode ini ini dibuka langsung oleh Svida Alisjahbana selaku Ketua Umum Jakarta Fashion Week sekaligus CEO Femin Group, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Veri Y. Setiadi selaku CEO Senayan City. “Saya menyambut baik diselenggarakannya Jakarta Fashion Week 2016 ini yang hadir sebagai bagian dari Enjoy Jakarta. Acara ini menyumbang wisata dan menarik perhatian pecinta fashion mancanegara terhadap Jakarta. Kelak Jakarta bisa menjadi salah satu kota mode di Asia dan dunia dan mampu menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi,” ujar Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, dalam pidato pembukaan Jakarta Fashion Week 2016. Pada kesempatan ini pula ia juga mengungkapkan bahwa industri fashion akan terus didatangi oleh ide-ide segar anak muda,. Untuk itu ia berkeinginan membangun sebuah wadah atau tempat yang memberikan fasilitas bagi para desainer-desainer muda berbakat dengan bekera sama dengan Femina Group.
 
Tahun ke-delapan Jakarta Fashion Week ini juga menjadi wadah untuk menampilkan karya-karya inspiratif tanah air,  juga karya desainer asing yang turut ambil andil. “Prestasi yang membanggakan dan mendapatkan apresiasi dari berbagai belahan dunia terus mengalir. Semoga fashion selalu menjadi penyatu kita semua,” ujar Svida Alisjahbana. Pun Veri Y. Setiadi juga mengungkapkan harapannya agar Jakarta masuk ke dalam peta fashion dunia.
 
Pembukaan Jakarta Fashion Week 2016 ini ditandai dengan dibunyikannya rebana. Juga dengan parade karya desainer yang telah turut berpartisipasi dalam gelaran mode Jakarta Fashion Week. Menunjukkan konsistensi semangat dan menggairahkan geliat baru dunia mode Indonesia. (IL) Foto : Dok. Dewi, Dok. Jakarta Fashion Week

 

Author

DEWI INDONESIA