Kolaborasi Spesial Ivan Gunawan dengan Disney dalam Perayaan Film“Cruella”
Ivan Gunawan bersinergi dengan Disney dalam merancang sebuah koleksi yang memiliki inspirasi dari film “Cruella”
27 May 2021


1 / 7
Dalam rangka menyambut perilisan film Disney’s “Cruella”, Disney Indonesia berkolaborasi dengan Ivan Gunawan sebagai perancang busana berbakat Indonesia. Karya yang dihasilkan terinspirasi dari cerita dan karakter Disney’s “Cruella”. Deangan menggabungkan perbedaan gaya antara dua tokoh utama Disney’s “Cruella”, Cruella dan Baroness Von Hellman. Ivan Gunawan menghasilkan dua busana yang sangat spesial dan bertolak belakang seperti karakter kedua tokoh di film. Sebuah revolusi punk rock di tahun 1970-an ala film Cruella dan disertai gaya elegan ala Baroness. 
 
Busana pertama memiliki karakter berani dengan nuansa yang tegas, serta memiliki penggabungan warna merah, hitam, dan putih. Pilihan material berani seperti penggunaan kain sintetis dan tule. Pada busana kedua, terinspirasi dari Baroness dengan mengutamakan keanggunan serta warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Busana yang menggambarkan karakter Baroness seorang legenda mode yang sangat elegan. Kedua busana spesial ini akan dipresentasikan oleh dua muse Ivan Gunawan dalam sebuah karya foto. Busana dengan inspirasi dari Cruella dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, dan busana inspirasi dari Baroness dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021. 
 
“Rasanya senang sekali bisa menghadirkan karya spesial yang terinspirasi dari Disney’s ‘Cruella’. Film ini sangat lekat dengan dunia fesyen yang sangat dekat dengan duniaku. Aku harap kolaborasi ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada di film Disney’s ‘Cruella’,” kata Ivan Gunawan.
 
Disney Indonesia juga akan menghadirkan sebuah kolaborasi spesial dengan seorang pengarah gaya selebritas asal Indonesia, Wanda Hara, kolaborasi lewat proyek mendandani busana para selebritis Tanah Air Indonesia dengan gaya terinspirasi dari Disney’s “Cruella”. Kolaborasi spesial ini melibatkan beberapa seleb berbakat Indonesia seperti Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, dan masih banyak lagi.
 
Sinergi kolaborasi Disney Indonesia dengan Ivan Gunawan dan Wanda Hara ditampilkan dalam gelaran acara pameran yang berlangsung di mall Pacific Place mulai dari tanggal 25 Mei 2021. 
 
Film Disney’s “Cruella” sendiri, dibintangi oleh pemenang Academy Award® Emma Stone dan pemenang dua piala Oscar® Emma Thompson, serta disutradarai oleh Craig Gillespie dan diproduseri oleh Andrew Gunn, Marc Platt dan Kristin Burr. (SHM)

 

 


Topic

Film

Author

DEWI INDONESIA