Ivan Gunawan Prive Tampilkan Koleksi Hari Raya 2024 di London Fashion Week
Koleksi ini menampilkan motif bunga mawar sebagai unsur kecantikan dan elegansi
22 Sep 2023




Rangkaian pekan mode dunia kembali dimulai. London Fashion Week adalah kota kedua setelah New York Fashion Week. Di kota ini, salah satu perancang busana asal Indonesia, Ivan Gunawan, mempersembahkan koleksi bertajuk ‘The English Roses’. Koleksi untuk IVAN GUNAWAN PRIVE ini mengambil inspirasi dari sejenis mawar yang banyak tumbuh di kastil-kastil di Inggris, dengan kelopaknya yang bersusun padat saat mekar. Pemilihan bunga mawar yang sering dikaitkan dengan kecantikan dan elegansi ini juga sesuai dengan unsur premium yang menjadi karakter utama jenama IVAN GUNAWAN PRIVE.

Koleksi ini menampilkan motif mawar dalam pilihan warna merah, merah muda, dan putih, dengan berlatar cerahnya warna langit biru di taman-taman mawar di Inggris saat musim semi tiba. Sentuhan warna keemasan hadir dari cahaya matahari yang menerpa kastil-kastil bergaya gotik. Unsur-unsur ini juga divisualkan ke motif-motif pada bahan untuk memperkuat cerita The English Roses, misalnya beberapa motif mawar yang bagaikan tumbuh di dalam lengkung kastil, motif mawar putih berlatar biru yang ditabrakkan dengan bahan bermotif garis-garis biru putih yang dinamis, serta motif mawar dalam bahan renda dalam pilihan warna biru dan putih.

Koleksi ini juga menampilkan gaya rancangan bernuansa gipsi, dengan elemen seperti rompi, blus panjang berlengan peasant, rok-rok gathered yang mekar romantis, gaun-gaun panjang bertingkat, luaran longgar persegi empat dengan aksen drape di lengan, dan celana-celana palazzo yang elegan. Untuk menampilkan nuansa yang lebih menyenangkan, Ivan Gunawan juga menambah aksen tumpukan ruffle pada leher sebagai interpretasi dari serunya tumpukan kelopak mawar. 

 

CARRA NETHANIA

Foto: IVAN GUNAWAN

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA