Mengeksplorasi Imajinasi dan Kreativitas di dalam Gucci Garden
GUCCI resmi membuka Gucci Garden di Florence sebagai bentuk dedikasi untuk eksplorasi kreativitas eklektik
23 Jan 2018


Gucci Garden
1 / 8
Pada tanggal 9 Januari, Gucci resmi membuka Gucci Garden dengan menerangi karya seni mata raksasa neon di atas fasad Palazzo della Mercanzia yang elegan di Florence. Dirancang oleh Gucci Creative Director Alessandro Michele, Gucci Garden didedikasikan untuk eksplorasi kreativitas eklektik yang terletak di jantung Rumah.

Memamerkan berbagai potongan dari koleksi-koleksi yang berasal dari asal-usul Rumah Florentine pada tahun 1921 dan juga karya baru-baru. Sebuah bentuk memorabilia, kekejaman dan seni kontemporer, Gucci Garden bukan hanya sebuah perayaan arsip yang kaya, namun sebuah pengalaman interaktif yang semarak.
Alessandro Michele menugaskan kurator dan kritikus Maria Luisa Frisa, kepala kursus BA di Fashion Design and Multimedia Arts di Universitas Iuav di Venesia, untuk bekerja dengannya untuk mengatur Gucci Garden Galleria, yang menempati lantai pertama dan kedua palazzo.

Sejalan dengan semangat kolaborasi kreatif yang dihadiri oleh Gucci Garden, koki Massimo Bottura telah diundang untuk membuka restoran intim di lantai dasar, Gucci Osteria. Bottura secara internasional terkenal dengan restoran bintang tiga Michelin-nya, Osteria Francescana. Perjalanan di dalam ruang pameran yang membentang di dua lantai dimulai di dalam 'Guccification', ruangan di mana ciri G Double dalam banyak bentuk sampai keadaan transgresifnya diciptakan oleh seniman Trouble Andrew untuk Gucci Ghost dan cara terbaru untuk menulis nama House -Guccy.

'Paraphernalia' adalah ruangan yang didedikasikan untuk kode tanda tangan dan simbol yang menentukan identitas Gucci sementara 'Cosmorama' mengungkapkan pelanggan jet-set historis Gucci dan evolusi Crest. Galeri berlanjut di lantai dua dengan 'De Rerum Natura', dua ruangan yang mengingatkan museum sejarah alam dan mengeksplorasi keingintahuan Alessandro Michele untuk hewan dan kebun - bagian penting dari narasi Gucci yang baru. Perjalanan sensoris berakhir dengan 'Ephemera', sebuah lingkungan di mana tatapan saat ini menghasilkan lanskap objek, video dan memorabilia yang menelusuri kembali sejarah Rumah. (AU) Foto: Dok. Gucci
 

 

Author

DEWI INDONESIA