Transformasi Helena Abidin Untuk Menemukan Diri
Helena Abidin memeluk perubahan dengan sayang. Sebab hidup adalah kata lain dari proses mencari, menemukan, dan meninggalkan.
16 Jul 2020


 


Maka boleh dikatakan Helena sedang berbahagia. Jika diihat dari definisi kebahagiaan menurutnya, yakni ketika ia merasakan kebebasan, kecukupan, dan kelimpahan dari dalam diri. Pada akhirnya, apapun bentuknya, kebahagiaan ditentukan oleh diri kita sendiri. Di lain sisi, Helena merasa sukses ketika dapat membantu seseorang menemukan kekuatan baru di dalam dirinya sehingga ia bisa menjadi seorang agen perubahan bagi orang lain. Perubahan bisa dimulai dari hal sederhana. Seperti yang ia lakukan pada selembar kertas kecil. Ia suka membuat tulisan tangan cantik berisi pesan-pesan positif. Kemudian, ia meninggalkannya di tempat-tempat yang dikunjungi misalnya kafe, toilet, atau kantor. Siapa tahu, dari tulisan sederhana tersebut bisa menyemangati seseorang yang menemukan dan membacanya, yang mungkin sedang berada dalam masa sulit.
 
Kini, bersama Golden Space Indonesia, Helena kembali ke dunia korporat lewat misi yang berbeda. Dengan pengalamannya sebagai pemimpin dan eksekutif serta transformasi dialaminya, ia membantu pemimpin bisnis dan eksekutif melalui pelatihan mendalam agar mereka dapat memimpin bisnis dan tim secara lebih intuitif dan compassionate. “Bisnis di masa krisis dan pandemi saat ini membutuhkan pemimpin yang intuitif dan compassionate. Dalam masa normal, kepiawaian kepemimpinan sudah cukup membawa mereka untuk sukses. Tapi, saat di mana mereka menghadapi sebuah kondisi yang penuh ketidakpastian, mereka harus dapat mengambil tindakan dan kebijakan dengan mengandalkan intuisi. Dengan compassion, seorang pemimpin dapat mengambil keputusan dan tindakan dengan mempertimbangkan aspek dampak yang positif,” ujarnya.

Petualangannya masih berlanjut. Bisa jadi ini hanya awalan babak baru kehidupan Helena. Ia juga belum selesai dengan dirinya sendiri, “Perjalanan saya hanya akan selesai jika sudan benar-benar sampai titik akhir,” ungkapnya. Masih ada yang ingin ia capai. “Saya ingin melihat diri saya berada di ranah internasional di mana saya bekerja sama dengan global high performance leaders untuk bersama-sama membangun misi besar untuk kemanusiaan,” tutupnya. (WAHYU SEPTIYANI) Foto: Dok. pribadi.

 

 


Topic

Profil

Author

DEWI INDONESIA