5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Solo Travelling
Solo travelling bisa menjadi hal menarik yang patut Anda coba. Simak beberapa tips berikut untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal
27 Oct 2019


Bagikan Itinerary Anda dengan Orang yang Dipercaya
 

Meski berjalan-jalan seorang diri bukan berarti Anda menghilang dari muka bumi. Untuk membantu Anda menjaga diri, bagikan itinerary atau rencana perjalanan Anda dengan orang tepercaya. Entah itu sahabat, kekasih, anggota keluarga, atau staf hostel yang Anda percayai. Hal ini berfungsi untuk memudahkan Anda jika tiba-tiba memerlukan bantuan. Pun memudahkan mereka melacak keberadaanmu jika sampai terjadi hal-hal darurat.

Keluarkan Lebih untuk Keamanan

 

Di dunia yang ideal, seorang perempuan akan bebas berjalan-jalan seorang diri tanpa perlu khawatir niatan jahat orang sekitar. Sayangnya, kita tidak tinggal di dunia ideal itu. Jadi, salah satu solusi untuk Anda kala berjalan-jalan seorang diri adalah rela mengeluarkan uang lebih untuk keselamatan diri.

Misalnya, jika Anda bepergian ke kota yang eksotis tapi terkenal punya tingkat kejahatan tinggi dan pesawat Anda baru mendarat pada tengah malam atau dini hari, maka sebaiknya Anda juga rela sedikit mengeluarkan lebih untuk menggunakan taksi menuju penginapan alih-alih kendaraan umum. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.



 

 


Topic

Travel Guide

Author

DEWI INDONESIA