Citi Indonesia Beri Penghargaan Dalam Rangka Hari Perempuan Sedunia
Citi Indonesia memberikan penghargaan kepada delapan perempuan pengusaha mikro, kecil dan menengah yang inspirasional untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia.
12 Mar 2014


Novita Djani, Ketua Citi ICW mengungkapkan bahwa saat ini perempuan memegang peran penting dalam pertumbuhan UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi di Indonesia. “Kami berharap melalui kegiatan apresiasi seperti ini, kontribusi positif serupa dapat tumbuh dan memotivasi lebih banyak perempuan di seluruh pelosok Indonesia,” kata Novita. Ia merujuk pada data Kementerian Koperasi dan UKM yang mencatat peningkatan jumlah UMKM di Indonesia hingga pertengahan tahun 2013 mencapai 55,2 juta dan 60 persen diantaranya dikelola oleh perempuan.

Menurut Novita, Citi IWC memiliki komitmen untuk meningkatan kesadaran, membantu terlaksananya kesetaraan gender, serta mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia.Itu sebabnya Citi ICW berjanji akan terus ambil bagian dalam berbagai program dan kegiatan yang dapat membantu merealisaikan komitmen tersebut.

“Citi Indonesia memahami betapa pentingnya peranan perempuan di dalam pertumbuhan bisnis dan ekonomi bangsa,” Tigor M. Siahaan, Citi Country Officer Indonesia mengatakan. “Kami memiliki fokus yang kuat atas pengembangan kapasitas perempuan sebagai pemimpin dan penggerak roda ekonomi. Perayaan Hari Perempuan Sedunia dan penghargaan kepada delapan perempuan inspiratif yang ada bersama kita hari ini merupakan bagian penting dari komitmen tersebut.”

Citi Indonesia juga bekerjasama dengan UKM-Center FEUI untuk memberikan pelatihan khusus tentang kewirausahaan dan kepemimpinan serta bantuan dana modal usaha kepada para perempuan pelaku UMKM yang diharapkan dapat bermanfaat untuk mengembangkan usaha mereka. (ISA), Foto: Dok. Citi Indonesia

 

Author

DEWI INDONESIA