Jadi Penyelamat Lingkungan ala Nadya Hutagalung
Aktris yang juga berperan sebagai duta lingkungan hidup sejak tahun 1998 ini berbagi cara untuk Anda yang tertarik menjadi aktivis seperti dirinya.
27 Aug 2014


- Wanita punya kuasa
“Saya selalu percaya kalau wanita punya kekuatan untuk menjadi motor penggerak perubahan. Hal tersebut didasari keyakinan saya akan sifat wanita yang penyayang dan penuh kasih.”

-Aksi sukarela
“Temukan hal yang Anda suka, lalu jangan ragu untuk jadi sukarelawan di bidang tersebut. Entah itu soal isu tentang perempuan, kesehatan, atau kelestarian lingkungan. Menjadi sukarelawan sama halnya dengan pergi ke sekolah gratis. Kita akan mendapat begitu banyak pelajaran tanpa harus mengeluarkan biaya.”

-Rasa ingn tahu
“Selalu membuka diri terhadap apa yang terjadi di sekitar kita. Ketahuilah hal yang tengah menjadi perbincangan, masalah apa yang belum tuntas, sampai pada komunitas-komunitas yang terbentuk di masyarkat.”

-Berbagi
“Jika telah mendapatkan begitu banyak informasi, sebarluaskan pada orang banyak. Bisa melalui media sosial, blog, atau dengan berpartisipasi pada sebuah acara. Tunjukkan kepedulian dengan berbagi apa yang telah kita miliki.”

-Beri Apresiasi
“Masih banyak orang yang kurang peduli terhadap lingkungan tempat tinggal mereka. Sebetulnya yang penting adalah bagaimana kita menghargai apa yang kita miliki. Jika ada yang dirasa masih kurang, kita melakukan tindakan untuk memperbaikinya.”
(JAR) Foto: dok. DEWI.

 

Author

DEWI INDONESIA