Renovasi IKJ Demi Perkembangan Seni
Dengan bantuan Bakti Budaya Djarum Foundation, renovasi di beberapa bagian Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) telah selesai.
15 Aug 2013


Berkomitmen untuk memajukan dunia seni pertunjukan di Indonesia membuat Bakti Budaya Djarum Foundation tergerak untuk membantu renovasi di FSP IKJ. Hal ini karena mereka sadar akan pentingnya sarana dan prasarana yang menunjang berbagai aktivitas belajar mengajar. Renita Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation mengatakan bahwa memajukan dunia seni pertunjukan tidak hanya bisa diwujudkan dengan mendukung berbagai karya para seniman, tapi juga dengan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk para calon seniman. Pemilihan FSP IKJ juga dilakukan karena tempat ini sudah banyak melahirkan seniman besar di tanah air.
    Dilakukan selama tiga bulan, renovasi ini meliputi tiga lantai bangunan Gedung Tari. Tidak hanya merapikan dinding dan plafon semata, karena renovasi ini juga meliputi penggantian lantai Ruang Tari dengan bahan parquet. Di masa depan, Dr. Wagiono Sunarto, rektor IKJ, berharap bahwa renovasi ini bisa semakin memotivasi untuk melahirkan seniman-seniman yang berkualitas. (AH) Foto : Dok. Bakti Budaya Djarum Foundation

 

Author

DEWI INDONESIA