Arti Letak Jerawat di Wajah
Letak timbulnya jerawat ternyata berhubungan dengan fungsi anggota tubuh tertentu.
25 Feb 2015


Timbulnya jerawat di wajah sering dianggap sebagai hal normal pada setiap manusia. Tapi tahukah Anda setiap jerawat yang timbul di bagian wajah tertentu berarti memiliki hubungan dengan organ/bagian tubuh yang mungkin mengalami sesuatu yang tidak biasa? Simak disini penjelasannya.

1.    Jerawat di area pipi mendekati rahang terkait dengan fungsi liver yang bekerja pada tubuh. Biasanya bisa disebabkan oleh pikiran yang tegang ataupun pekerjaan yang menumpuk. Gaya hidup yang mengganggu fungsi liver pun bisa menjadi pemicunya, seperti banyak mengonsumsi minuman beralkohol atau makanan kaleng berpengawet.

2.    Jerawat di area dahi terhubung dengan fungsi paru-paru, karenanya udara kotor dan polusi menjadi pemicunya. Paru-paru merupakan pusat pernapasan, maka saat Anda sering menghabiskan waktu di luar ruangan dengan paparan matahari dan debu, udara yang terhirup pun akan memicu munculnya jerawat di area dahi tesebut.

3.    Jerawat di area pipi bagian tengah, hidung, dan mulut, terkait erat dengan fungsi pencernaan dan lambung.  Misalnya, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang gurih, creamy, atau produk dairy yang banyak mengandung keju, biasanya dapat memicu munculnya jerawat baru di area tersebut.  (MA) Foto: Dok. Dewi.

 

Author

DEWI INDONESIA