Cantik Alami dengan Laser-puncture
Sentuhan modern dari pengobatan tradisional Cina akupuntur untuk mengoreksi masalah pada wajah.
8 Feb 2013


Akupuntur menjadi bukti dari intelegensi leluhur bangsa Cina yang tak lekang oleh waktu. Tak kalah dengan teknologi mutakhir, teknik ini pun dapat memberikan hasil yang optimal dalam waktu lebih singkat melalui opsi laser-puncture. Teknik ini sesungguhnya sama dengan akupuntur namun selain menggunakan jarum, sebelumnya titik-titik tersebut ditembakkan dengan laser baru kemudian ditusukkan dengan jarum akupuntur konvensional. Hasil yang dicapai pun lebih stabil dan tahan lama, namun bedanya adalah cara akupuntur konvensional membutuhkan waktu yang lebih lama. Hasil dari laser-puncture ini 3 kali lebih cepat dan lebih optimal daripada akupuntur konvensional serta non-traumatik karena tidak adanya rasa sakit.

* Langkah-langkahnya cukup sederhana:
1. Mula-mula area yang akan ditembakkan laser dianestesi topikal.
2. Kemudian laser ditembakkan pada titik-titik yang diinginkan.
3. Setelah itu area yang hendak dipenetrasi jarum disterilisasi dengan alkohol baru ditusukkan jarum. Bila dilakukan pada badan, harus diberi sedikit getaran karena jarak titik-titiknya yang lebih jauh bila dibandingkan dengan wajah atau rambut.
4. Setelah itu jarum dicabut, dan area tersebut disterilisasi kembali.

* Durasi:
      Total prosedur penusukan jarum hanya membutuhkan waktu selama 15 menit saja. Yang membedakan adalah proses penembakan laser karena tergantung pada area yang ingin dikoreksi. Bila hanya satu target masalah saja yang hendak diatasi maka akan membutuhkan waktu 5-10 menit. Kecuali bila masalah stretchmark maka akan memakan waktu sedikit lebih lama.

* Hasil:
      Hasilnya sudah akan terlihat dalam waktu 6 jam sesudahnya. Bila setelah 10 kali prosedur dan merasa sudah cukup puas dengan hasilnya, maka titik pada sumsum tulang belakang akan ’dikunci’ dengan menusukkan jarum kembali. Namun bila masih dianggap belum sesuai maka sesi berikutnya perlu diulang kembali.
    Jarak dari setiap sesi ke sesi berikutnya minimal harus dilakukan dalam waktu 6 jam dan maksimal harus dilakukan 1 kali dalam seminggu. Bila Anda akan bepergian atau memiliki rencana yang membuat Anda tidak dapat mengikuti sesi berikutnya pada waktunya, hal ini sebaiknya diberitahukan terlebih dahulu kepada sang dokter sehingga teknik penusukan jarumnya pun akan disesuaikan dengan lamanya jarak hingga sesi berikutnya. Namun bila dokter yang melakukannya tidak diberitahu maka bisa jadi Anda perlu mengulang seluruh prosedur ini dari awal kembali.
      Akupuntur akan memberikan hasil yang cukup permanen, kecuali masalah keriput dan perampingan tubuh yang dapat berubah seiring dengan perkembangan usia dan perubahan tubuh maupun hormon. Lebih muda usia seseorang maka hasilnya akan lebih baik karena dengan adanya faktor usia maka banyak hambatan seperti hormonal imbalance atau peredaran darah yang tidak lancar yang membuat akan hasilnya lebih lama terlihat.

* Lokasi: Aura Chaké Beauty Center, Permata Hijau, Jakarta. (NV) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA