Deden Siswanto: In the Dim Light
Ulasan koleksi Deden Siswanto di Dewi Fashion Knights 2012.
21 Nov 2012


1 / 10
Deden Siswanto bukan hanya sekadar desainer mode. Melihat koleksi “In the Dim Light” yang ia tampilkan di ajang Dewi Fashion Knights 2012 pada tanggal 9 November kemarin, sangat jelas terbukti bahwa ia seorang pengarah gaya yang handal. Beragam siluet, detail dan tekstur ia leburkan dalam satu tampilan yang herannya tetap terlihat harmonis. Tata rias wajah dan rambut yang dramatis membantu mengisyaratkan sosok wanita individualis yang tak segan tampil beda.

Secara keseluruhan koleksi ini terlihat eksotis, asing—terutama saat melihat tekstur dan motif kulit ular. Elemen oriental jelas muncul sebagai inspirasi dominan. Hal ini terlihat pada siluet kimono dan ikat pinggang obi. Namun apabila dibedah secara lebih seksama, Anda bisa mengidentifikasikan tekstur kain tenun, detail  lipit dan laser cut yang dikemas secara tak biasa. Sedangkan penggunaan bahan berwarna iridescent yang berkilau di bawah terpaan lampu semakin memberi dimensi.

Sekali lagi, Deden Siswanto berhasil mengangkat budaya Indonesia secara inovatif. Saat mempresentasikan idenya untuk koleksi ini, ia sempat bercerita mengenai ketertarikannya terhadap kehidupan balik layar dunia wayang. Bahwa ia berhasil menerjemahkan esensi dari inspirasi tersebut merupakan suatu pembuktian akan kreativitas serta potensi talenta tanah air untuk menembus pasar internasional. (JO)

Foto: image.net



 

Author

DEWI INDONESIA