Peter Copping Sebagai Penerus Oscar de la Renta
Setelah sekian lama memerangi penyakit kanker, Oscar de la Renta, 82 tahun, meninggal satu minggu setelah pengumuman resmi yang dibuatnya untuk mengangkat Peter Copping sebagai pengganti posisinya.
24 Oct 2014


Pilihan yang dibuat oleh Oscar de la Renta sangat logis dilihat dari berbagai sudut pandang. Oscar de la Renta dan Peter Copping, 48, mempunyai nilai estetik yang serupa dimana keduanya menghormati siluet wanita dan berprinsip untuk mempercantik wanita. Peter Copping bekerja di Nina Ricci sejak tahun 2009, sebelumnya ia pernah bekerja selama 12 tahun sebagai asisten Marc Jacobs di Louis Vuitton, juga di Sonia Rykiel, dan Christian Lacroix. Dengan kemiripan mereka dan pengalaman global Peter Copping, dunia menaruh harapan besar kepadanya untuk meneruskan karya sang ‘Glamour Guru’. Ia akan mengeluarkan koleksi pertamanya pada bulan Februari 2015 mendatang di ajang New York Fashion Week.

‘’Kita mempunyai prinsip yang sama dalam dunia mode, dalam mendandani wanita, dalam menjaga suatu kualitas. Oscar mencintai seni, berkebun, barang antik, dan karya-karya indah pada umumnya. Saya yakin saya bisa menyesuaikan diri dan melanjutkan karya beliau,’’ ujar Copping. (SC) Foto: Dok. Sipa Press

 

Author

DEWI INDONESIA