Coach Meluncurkan Koleksi Musim Gugur 2024
Coach membawakan nuansa dan arsip warisan New York yang autentik dalam koleksi Musim Gugur 2024.
19 Feb 2024



Coach kembali hadir dengan koleksi Musim Gugur 2024 dalam pertunjukkan pagelaran busana di The James B. Duke House. Koleksi ini merupakan aktualisasi dari warisan New York yang autentik. Sang direktur kreatif, Stuart Vevers menggarap koleksi yang penuh dengan ekspresi diri, dikonsep berdasarkan tren generasi masa kini. Desain Stuart Vevers menyiratkan klasisisme Amerika yang disandingkan dengan sikap kontra-budaya generasi muda, menciptakan koleksi yang memperkenalkan arketipe warisan dalam bahan kontemporer.

Koleksi Musim Gugur Coach 2024 dipenuhi bahan kulit, denim dan katun. Tak hanya itu, beberapa ikon khas Coach seperti trench coat serta jaket berbahan kulit dan bulu domba juga mewarnai koleksi terbaru ini. Dalam seri ini, Coach juga memperkenalkan interpretasi ulang jaket kardigan dengan bahan-bahan terurai yang terinspirasi dari pakaian kerja. Coach juga bereksplorasi lebih jauh dalam siluet dengan padu-padan yang tak terduga, seperti jaket dan celana tuksedo disandingkan dengan jaket tudung dan blazer sekolah. 

Koleksi Musim Gugur 2024 dari Coach merupakan pengembangan dari program sirkular Coach, yakni Coach (Re)Loved. Program ini menawarkan program daur ulang pada tas dan produk Coach yang dikembalikan oleh pelanggan. Tak hanya itu, program ini juga memperkenalkan potongan denim, kulit dan shearling yang dibuat dari bahan bekas dan dikreasikan kembali menjadi produk dan desain baru. Coach terus memanfaatkan material regeneratif untuk seluruh koleksinya, sebagai bentuk penerapan prinsip mode berkelanjutan.

Coach juga memperkenalkan koleksi New York untuk produk kulitnya. Tas Brooklyn dan Empire Carryall dari bahan kulit khas Coach, menghadirkan proporsi yang meriah dan ceria dari siluet asli. Coach juga memperkenalkan Times Square Tabby yang merupakan versi terbaru dari tas Tabby. Dengan bahan worn-washed nappa dan beludru, tampilannya dilengkapi aksen kota New York, yakni Empire State Building, Statue of Liberty, taksi kuning dan kartu pos yang menampilkan pesan khusus untuk setiap model. 

Presentasi koleksi ini terinspirasi dari arsip dengan dibawakan oleh street-casted model. Coach juga menyajikan desain ruang yang menekankan keintiman dan kebebasan dimana semua orang dapat mengekspresikan diri yang diberi nama "Coach Club of New York City”. Terdapat kartu identitas yang dapat diisi oleh Coach Family saat memasuki area privat ini. Musik latar belakang pertunjukkan ini, yakni “Moon River” dikomposisikan secara eksklusif oleh sang direktur musik Fabrizio Moretti dari The Strokes. 

Penulis: Elizabeth Alicia Terisno
DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA