Roberto Cavalli Menjual Sebagian Besar Sahamnya
Setelah proses yang panjang, kesepakatan diraih antara perusahaan Rusia VTB Capital dan Roberto Cavalli.
23 Oct 2014


VTB Capital akan melakukan pembayaran tunai untuk mengamankan perjanjiannya dalam rangka membeli sebagian besar saham di Roberto Cavalli, label eksklusif asal Italia ini sebelum akhir bulan November.

 

VTB Capital akan membeli 70% saham brand yang terkenal dengan motif animal print ini yang bernilai setidaknya 400 milyar euros, dimana pembayaran secara tunai untuk setidaknya 20 juta euros. Pembayaran juga akan dilakukan secepat mungkin sebelum Rusia terkena sanksi lebih lanjut atas keterlibatannya dengan masalah di Ukraina.

 

Alasan ketertarikan VTB Capital  terhadap Roberto Cavalli adalah untuk memasuki pasar yang sedang berkembang di Rusia, Timur Tengah, dan Asia dengan gaun-gaun mewah dan sand-blasted jeans-nya yang sangat populer.

 

Perancang busana berusia 73 tahun yang dikenal dengan sebutan ‘King Leopard’ ini mengkonfirmasikan rencanananya untuk menjual sahamnya pada saat Milan Fashion Week lalu.

 

‘’Rasanya seperti menjual sebagian dari diri saya sendiri, sungguh bukan hal yang gampang untuk dilakukan,’’ ujar Roberto Cavalli, dimana ia akan memegang 30% saham yang tersisa. (SC) Foto : Dok.Sipa Press 

 

Author

DEWI INDONESIA