Tampil cantik lewat pilihan pakaian bercorak bunga
Cara menyiasati pakaian dengan motif floral yang dapat membuat penampilan Anda lebih flamboyan.
26 Apr 2013


Foto 1
1 / 4
Terlihat cantik dengan balutan busana indah memang senantiasa seru untuk diaplikasikan. Namun aplikasi motif atau corak terkadang dapat membuat penampilan Anda meningkat tajam, ataupun sebaliknya justru tenggelam karena salah memilih. Salah satu yang senantiasa  dimiliki adalah corak bunga yang jarang terlupakan oleh para desainer di dalam rancangan mereka. Agar tampil lebih maksimal dengannya, coba ikuti beberapa cara untuk menghindari kesalahan yang sering kali terjadi

(FOTO 1) Pilih Motif : Dengan tersedianya begitu banyak corak bunga seharusnya dapat mempermudah Anda dalam memilih. Corak yang tepat dilihat dari tata letaknya dalam potongan busana, warna, serta ukuran.  Untuk terlihat feminim dan manis, pilih ukuran bunga kecil atau yang tidak terlalu menyita banyak tempat di pakaian. Jika Anda ingin memberikan kesan yang lebih berani dan menarik perhatian, ukuran bunga besar dengan warna terang dapat dijadikan sebagai inisiatif selama proporsinya tepat dengan bentuk tubuh. Corak yang terlalu besar akan membuat tubuh tampak lebih besar dan berisi. Tidak salah jika memilih padu padan gaya feminim dengan sentuhan yang lebih maskulin. Aplikasi blazer, celana panjang, hingga kemeja justru dapat membuat penampilan jauh dari kesan cengeng dan romantisme berlebihan akibat praktik motif floral.


(FOTO 2) Palet Warna : Jika Anda memilih motif yang ramai, ada baiknya memilih padanan warna yang senada. Pastikan jaket, kardigan, celana, hingga aksesoris penunjang lainnya memiliki warna yang menyerupai sehingga kesinambungan gaya berpakaian tetap terjaga. Warna hitam, putih, pastel, dan abu merupakan warna pendukung yang tidak pernah gagal diaplikasikan dengan motif bunga.


(FOTO 3) Aksesoris : Hindari pemakaian aksesoris yang terlalu berlebihan karena pusat perhatian orang seharusnya jatuh pada motif pakaian dan bukan pada aksesoris.


(FOTO 4) Sepatu : Selalu lengkapi penampilan dengan sepasang sepatu cantik berkualitas. Sepatu tumit tinggi adalah yang terbaik untuk menyeimbangkan proporsi tubuh jika memang dari awal Anda memilih motif besar sebagai kunci tampilan sehingga totalitas gaya tetap berada dalam porsi seimbang. (FM) Foto: Dok. Coast

 

Author

DEWI INDONESIA