Riasan dari Belakang Panggung Pergelaran Mode Adibusana Musim Semi/ Musim Panas 2024
Selain kemegahan rancangan, riasan dan tata rambut di musim adibusana selalu menjadi topik sensasional yang menarik untuk dibahas.
26 Jan 2024


Musim adibusana yang paling ditunggu-tunggu telah tiba. Sederet rumah desainer menampilkan karya terbaik mereka dengan tema menurut acuan Musim Semi/ Musim Panas dan tren global. Rancangan busana akan selalu menjadi bintangnya, tetapi riasan dan gaya rambut tak bisa dilewatkan. Kilap-kelip, riasan mata yang berani dan pita manis menjadi penunjang keseluruhan tampilan, menciptakan kesatuan koleksi yang istimewa. Simak riasan dan gaya rambut pilihan DEWI di seri adibusana Musim Semi/ Musim Panas 2024.

Riasan Surealis

Riasan surealis selalu menjadi topik sensasional dalam setiap pagelaran busana. Jean Paul Gaultier mengambil sudut pandang baru dari pengaplikasian manik-manik dan kristal. Kini, pernak-pernik ikonik itu tak lagi hanya menghiasi pakaian, melainkan juga sebagai riasan mata, bibir dan alis. Mendobrak batasan konvensional, Giambattista Valli berhasil menghadirkan ide segar dalam tren kecantikan. Bulu mata panjang bergaya surealis menjadi sorotan ikonik musim ini. Tak hanya itu, Maison Margiela membawakan imaji boneka porselen yang sempurna lewat tata rias penuh imajinasi.

 

Untaian Pita

Sempat tenggelam cukup lama, pita kini menjadi aksen primadona di koleksi adibusana Musim Semi/Musim Panas 2024. Menemani gaya rambut rapi, pita selalu berhasil menjadi pemanis cantik yang istimewa. Tata letak beragam, mulai dari puncak kepala, belakang rambut atau diikat bersama rambut, pita tak pernah gagal menciptakan impresi feminin klasik. Tak hanya itu, setiap ukuran pita menciptakan nuansa tersendiri yang menyesuaikan dengan rancangan yang dibawakan. 


Sofistikasi Riasan Natural

Riasan natural akan selalu abadi dalam pagelaran busana. Dandanan alami tak pernah gagal menjadi pendamping terbaik untuk menonjolkan keindahan pakaian. Tipe riasan ini serbaguna dan akan selalu sesuai dengan berbagai macam gaya desain, mulai dari gaya surealis, feminin, hingga sehari-hari.

Lirik Tajam dan Berani

Riasan mata yang berani selalu memberikan impresi kuat dan berkarisma. Sederet desainer mengaplikasikan riasan ini untuk menunjang pesan yang ingin disampaikan. Ada pun riasan ini juga memberikan kesan sensual yang feminin. Tak hanya itu, mata tajam selalu cocok disandingkan dengan warna bibir pucat, maupun merah gelap.  

Gaya Rapi

Pagelaran adibusana tak lengkap rasanya tanpa gaya rambut rapi. Menjadi salah satu gaya rambut favorit desainer dari masa ke masa, sleek back tak pernah gagal menonjolkan keistimewaan dari keseluruhan tampilan. Rambut yang disisir ke rapi ke belakang secara tak langsung menunjukkan struktur wajah sang model, begitu juga dengan aksesori dan rancangan yang dikenakan. 

 Merah Sensual

Mewarnai sederet tampilan koleksi Musim Semi/Musim Panas 2024, bibir merah sensual kembali menjadi bintangnya musim ini. Terlihat di tampilan sebagian desainer seperti Armani Privé, Ronald Van Der Kemp serta Valentino, spektrum warna merah memberikan kesan feminin yang tangguh. Meskipun terlihat lebih berani dan menonjol dari biasanya, tetapi riasan dengan bibir merah tetap bersanding harmonis dengan setelan adibusana yang megah dan eksploratif.

Sanggul Tinggi

Gaya sanggul tinggi selalu menjadi salah satu gaya rambut favorit dalam tren adibusana. Gaya rambut ini memberikan visual yang lebih jelas pada pakaian yang dikenakan. Selain itu, tata rambut ini juga mudah untuk dieksekusi dengan hasil yang menawan. Seperti halnya gaya rambut rapi, sanggul tinggi cocok untuk desain busana yang ingin mononjolkan lekuk feminin leher dan pundak. 

Alis Pucat

Adibusana selalu penuh dengan ide eksploratif yang kreatif. Riasan dengan alis pucat menekankan nuansa eksentrik yang ingin dibawa. Membiaskan proporsi wajah, tata rias ini selalu mampu mengalihkan kunci visual, baik pada busana, maupun di bagian wajah lain. Memberikan impresi surealis yang tetap menawan, alis pucat menjadi pilihan terbaik sebagai riasan adibusana kompleks. 

Penulis: Elizabeth Alicia Terisno
Editor: Carra Nethania
DOK. DEWI

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA