YOHJI YAMAMOTO, SANG SUTRADARA
Yohji Yamamoto akan merilis film pertamanya di tahun 2014
7 May 2012


Yohji Yamamoto akan mengikuti jejak Tom Ford dengan menyutradai film pertamanya yang dijadwalkan rilis tahun 2014. Namun desainer asal Jepang itu akan mengambil pendekatan yang berbeda. Dalam wawancara dengan WWD, Yamamoto mengatakan ia hanya akan mengawasi aspek kreatif film ini yang nama dan tema film masih dirahasiakan ini. Ia tidak akan bertanggung jawab sampai tingkat lebih rinci.

Yamamoto telah memperkerjakan penulis naskah untuk film yang dipastikan tidak didasarkan pada kisah hidupnya. Masih belum jelas juga seberapa besar keterlibatannya dalam urusan desain kostum, “Saya tidak ingin membunuh karakter para aktor dan aktris dengan ego saya. Perancang kostum harus tahu mana mode dan tren yang sedang berjalan pada saat itu, sehingga pengetahuan mereka akan pakaian masa lalu terkadang lebih baik dari kita sebagai perancang mode.”

Yamamoto dahulu juga pernah merancang kostum untuk film Takeshi Kitano yang bertajuk Dolls, selain juga lebih dari 500 kostum untuk film Until the End of the World arahan Wim Wenders. (ZIA)

Foto : SIPA Press

 

Author

DEWI INDONESIA