Selebrasi Mode Koleksi Musim Semi/Panas 2024: Debut 2 Direktur Kreatif Baru untuk Rumah Mode Ternama Dunia
Rangkuman pergelaran mode Milan Fashion Week yang menampilkan karya 2 direktur kreatif terbaru untuk rumah mode GUCCI dan Tom Ford.
2 Oct 2023




Milan bertabur karya desainer papan atas, dimulai dengan penampilan koleksi pakaian perempuan Musim Semi/Musim Panas 2024 sampai debutnya 2 direktur kreatif terbaru untuk rumah mode ternama dunia, Gucci dan Tom Ford. DEWI juga telah mengkurasi lima pergelaran mode terbaik selama Milan Fashion Week, mulai dari desain semi surealis dari Prada, sampai siluet apik serta gaya santai nan elegan dari Versace.

GUCCI

Musim ini menjadi debut pertama Sabato De Sarno sebagai direktur kreatif resmi Gucci. Bertajuk Ancora, Sabato De Sarno menghadirkan ragam material, mulai dari denim, kulit, wol, spandeks, renda dan satin. Siluet minimalis dengan warna cerah memberikan impresi santai dan nyaman pada keseluruhan tampilan. Tak lupa, kejutan meriah dari rumbai manik-manik dan kristal. Aksesori seperti tas, kalung emas, ikat pinggang dan kacamata hitam menyempurnakan tampilan dalam rancangan debutnya ini. 

Tom Ford

Di bawah arahan Peter Hawkings, sang direktur kreatif baru, Tom Ford menghadirkan impresi maskulin yang dikemas dari sisi feminin. Didominasi warna trendi mulai dari hitam klasik hingga ungu lilac , Tom Ford memadukan siluet minimalis dengan permainan bahan yang kreatif. Koleksi ini diwarnai dengan bahan kulit, wol, sifon, spandeks, katun dan satin. Tak lupa sang bintang yang menjadi kejutan tak terduga di musim ini; yaitu rumbai yang terlihat pada barisan koleksi hitam klasik dan juga barisan koleksi berwarna keemasan. Kacamata hitam dan ikat pinggang khas Tom Ford menjadi pelengkap sempurna untuk tampilan kali ini. 

Prada

Rumbai menjadi bintangnya musim ini. Seperti halnya Gucci, Prada juga mengangkat rumbai ke dalam koleksinya yang semi surealis. Prada menciptakan siluet gelombang air dengan permainan bahan organza dan pemilihan warna yang lembut. Tak hanya itu, motif berpola abstrak dari manik-manik juga terlihat di beberapa rancangannya. Rancangan jas Prada musim ini diwarnai dengan bahan wol dan kulit. Tak hanya itu, desain gaun midi didominasi oleh bahan sifon dan satin, memberikan impresi keanggunan yang feminin. Prada juga mewujudkan siluet gelombang airnya dengan menggunakan bahan organza. 

Versace

Terkenal dengan gayanya yang sensual, Versace memilih rancangan yang berbeda musim ini. Siluet kotak dengan perpaduan jas kebesaran menjadi gaya baru yang segar. Versace juga menghadirkan warna yang dinamis, mulai dari warna hitam yang serius hingga warna biru muda yang manis. Meskipun tetap berpegang pada warna khasnya yaitu jajaran warna gelap, rancangan ini memunculkan koleksi warna yang lebih muda dan lembut seperti pink, biru muda dan putih. Bahan duchess bermotif geometris terlihat di beberapa desain Versace dengan warna lembut dan bersiluet kotak. Di barisan koleksi berikutnya, bahan wol identik dengan rancangan jas, celana dan rok. Lalu, seperti biasa, bahan satin menjadi bahan yang banyak digunakan oleh Versace untuk rancangan gaun pendeknya. Versace juga memunculkan kejutan pada koleksinya dengan menambahkan bahan kulit serta denim di penghujung pagelaran busananya.  

GIORGIO ARMANI

Giorgio Armani menutup rangkaian pergelaran busana di Milan dengan menampilkan koleksi yang lebih segar untuk musim ini dengan warna-warna dinamis dan berkilauan. Warna coklat keemasan yang dilanjutkan dengan biru dan hijau marine yang glamor, kemudian diakhiri dengan warna pink lembut. Koleksi yang menampilkan keanggunan dan juga kepraktisan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman untuk pemakainya, tidak terlalu terbuka namun tetap sensual. Koleksi ini mengeksplorasi bahan dan juga motif, menciptakan kesan futuristik yang mewah mulai dari bahan satin, metalik, sifon, wol, sutra, organza dan tulle. Tak lupa aksesori manik-manik dan juga rumbai menjadi pelengkap istimewa. 

 

Elizabeth Alicia Terisno
Editor: Carra Nethania
Foto: DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA