Julianto Tampikan Koleksi Bertajuk "Flames" di Milan
Julianto mengambil inspirasi dari elemen api dan tanah yang masing-masing melambangkan simbol perjalanannya dalam berkarya dan gambaran tentang tempat di mana ia sedang berpijak.
12 Oct 2023




Setelah memamerkan karyanya di Hong Kong Fashion Week 2018 dan New York Fashion Week 2019, Julianto kembali mengharumkan namanya di kancah internasional tepatnya di Milan Fashion Week 2023 dalam program Emerging Talents Milan Spring/Summer 2024 pada tanggal 21 September 2023 di Palazzo Visconti, Milan. Debutnya di kota Milan ini merupakan momen penting bagi Julianto yang juga pernah menuntut studi tingkat perguruan tinggi di Milan. Kota ini menjadi saksi akan talentanya yang terus berkembang.

Julianto mengambil inspirasi dari elemen api dan tanah yang masing-masing melambangkan simbol perjalanannya dalam berkarya dan gambaran tentang tempat di mana ia sedang berpijak. Seperti karyanya yang lain, koleksi “Flames” tentunya berusaha untuk menonjolkan sisi feminin dan kepercayaan diri pada perempuan.

Koleksi ini dipenuhi dengan aksen merah dan perunggu dengan bahan tulle, stretch jersey, dan tafetta. Gaun-gaun yang ditampilkan di koleksi “Flames” ini memiliki siluet yang memeluk tubuh, dihasilkan dari bahannya yang tipis dan jatuh serta korset yang melengkapi semuanya. Beberapa dari gaun-gaun ini juga dihiasi dengan volume pada bagian lengan yang membangun citra berkelas untuk para model yang mengenakannya. Untuk menampilkan kesan mewah dan elegan, Julianto banyak bermain dengan kumpulan manik-manik serta embellishment yang dibuat dengan teknik baru yaitu quilting dan piping untuk menghasilkan tekstur cantik pada bahan pakaian.

Pada 10 Oktober 2023, Julianto kembali menampilkan koleksinya “Flames” di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, di depan para sahabat Julianto dan penggemar fashion lainnya di Jakarta. Koleksi ini dibuka oleh Audrey Vanessa, Miss Indonesia 2022, sebagai model dari busana pertama.
 

Penulis: Amira Athaia Humaira

Editor: Carra Nethania

Foto: DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA