Gelora Tahun Kuda
Tiga Destinasi Rayakan Imlek di Ibukota.
10 Jan 2014


Tien Chao Restaurant
1 / 5
Di 2014, giliran kuda yang menjadi  perlambang tahun kalender Cina. Perlambang itu menyiratkan tahunnya kebebasan dan kekuasaan. Perayaan Tahun Baru Cina pun sudah di depan mata. Dan apalah artinya merayakan Imlek tanpa hadirnya kuliner khas. Jika keluarga Anda berminat merayakannya di restoran hotel, berikut ini tiga hotel pilihan dewi:

•    Gran Melia
Bermacam hidangan khas ditawarkan di restoran spesialis hidangan oriental Tien Chao. Di sini Anda bisa menemukan antara lain Golden Sea Treasure with Bird Nest Soup dan Braised 8 Head Abalone with Spinach Bean curd in Dry Scallops Sauce, juga “Yin Yang“ Sea Prawn in Crispy Mayonnaise and XO Asparagus. Yang seru, Anda bisa menikmati Yu Sheng, hidangan simbol kemakmuran, dengan gaya berbeda, yaitu Yu Sheng ala Thai.

•    Mandarin Oriental
Sejalan dengan nama hotel ini, perayaan Imlek tentunya akan dibuat istimewa di sini. Restoran Xin Hwa sudah menyediakan family set menu bertema imlek sejak pertengahan Januari lalu hingga medio Februari nanti. Pada 30/1 dan 31/1, Anda bisa menjumpai tarian naga dan barongsai di lobi hotel. Suasana tahun baru Cina masih dapat Anda rasakan di Mandarin Oriental hingga mencapai puncaknya pada pertengahan Februari nanti. Pakar feng shui dan geomancy terkenal asal Hong Kong, Joseph Chau, akan hadir untuk menyampaikan prediksi keberuntungan dan energi positif di tahun 2014. Upacara berkat Tai Suey juga akan turut hadir. Menu khas Imlek yang bisa Anda temukan di sini, misalnya Double-boiled fish maw and conpoy in golden supreme broth, Wok-fried Beef rib eye - Greater Omaha US, serta premium grain feed with pepper in Chef’s concoction.

•    Grand Hyatt
Chinese Orchestra yang akan menghibur hangatnya perayaan Imlek Anda dan keluarga di sini. Anda pun dapat bertemu dan memanjatkan doa kepada Dewa Kemakmuran Cai Shen Ye yang akan berkeliling di sekitar Grand Lobby dan restoran. Ia akan membagi-bagikan cokelat koin emas kepada para tamu sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran. Jika Anda kemudian berkeinginan mencicipi Yu Sheng ala Grand Hyatt, Anda bisa mendatangi C’s Restaurant.

(AP) Foto: dok. Gran Melia, Mandarin Oriental, dewi

 

Author

DEWI INDONESIA