Pia Alisjahbana Awards 2017: Penghargaan bagi Penggerak Mode Indonesia
Diadakan setiap lima tahun sekali, penghargaan Pia Alisjahbana Awards 2017 menganugerahi Biyan Wanaatmadja dan The Goods Group sebagai penggerak mode terbaik di Indonesia.



Dinamakan sesuai dengan salah satu pendiri Femina Group yang juga merupakan figur signifikan dalam dunia mode, media, dan gaya hidup Indonesia, Pia Alisjahbana, ajang penghargaan Pia Alisjahbana Awards kembali digelar untuk ketiga kalinya. Diadakan setiap lima tahun sekali, yaitu pada tahun 2007, 2012, dan kemudian 2017, Pia Alisjahbana Awards 2017 ini digelar bersamaan dengan perhelatan Jakarta Fashion Week 2018.
 
Pia Alisjahbana Awards memberikan penghargaan bagi individu dan institusi yang memberikan banyak kontribusi dan pengaruh terhadap perkembangan industri mode Indonesia. Setelah serangkaian proses penjurian – yang dimulai dari para pemimpin redaksi media Femina Group dan perwakilan Jakarta Fashion Week, sampai dengan tokoh-tokoh industri mode dan kreatif seperti Mari Elka Pangestu selaku pakar ekonomi kreatif, Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Samuel Mulia selaku pengamat mode dan gaya hidup, Itang Yunasz selaku perancang busana senior, Yoris Sebastian selaku pakar dunia marketing, Lynda Ibrahim selaku kolumnis mode, serta Irma Hardisurya selaku pionir jurnalis mode Indonesia – penghargaan Pia Alisjahbana Awards jatuh kepada Biyan Wanaatmadja dari kategori Individu dan The Goods Group dari kategori Institusi. Adapun, kriteria yang harus dipenuhi penerima penghargaan ini antara lain adalah inovasi, pemberdayaan masyarakat, kinerja bisnis, dan pengaruh positif yang lebih luas dari kepentingan komersial dan pribadi semata.
 
Biyan Wanaatmadja selaku pendiri lini busana Biyan diberikan penghargaan tersebut atas pengakuan internasional yang telah ia peroleh serta inovasinya mendirikan lini busana siap pakai Studio 133 by Biyan dan brand pakaian yang dipersembahkan bagi kalangan muda kelas menengah, (X)S.M.L. Sementara itu, The Goods Group dianugerahi penghargaan Pia Alisjahbana Awards atas usahanya menyediakan wadah bagi brand-brand lokal untuk memamerkan karyanya kepada publik, khususnya kalangan muda, melalui bazaar Brightspot Market serta gerai The Goods Dept. di sekeliling Jakarta. (APH) Foto: Dok. Jakarta Fashion Week 2018
 

 





JOIN OUR COMMUNITY