The Woolmark Company Membuka Sentra Edukasi untuk Wol The Woolmark Resource Centre di Hong Kong
Ingin mengetahui lebih dalam tentang wol? Kunjungi The Woolmark Resource Centre yang diresmikan oleh The Woolmark Company di Hong Kong.
20 May 2016


1 / 6
Diresmikan pada tanggal 28 April 2016 di Hong Kong, pusat sumber daya bahan wol akan menjadi tempat yang tepat untuk mengeksplorasi kekayaan dan keunggulan bahan wol dari Australia. Tempat ini diresmikan demi mewujudkan misi tegas The Woolmark Company yang selalu ingin memberikan inspirasi, edukasi serta menghubungkan seluruh pelaku dan penggiat industri mode untuk dapat berkumpul di tempat yang sama.
Bertempat di lantai 33 gedung tinggi AIA Kowloon Tower Landmark East, pusat sumber daya ini dirancang khusus oleh Hassell Studio. Bergaya kontemporer, tempat ini didominasi oleh warna - warna netral dengan sentuhan furnitur yang inovatif namun masih terlihat minimalis.
Dirancang bak sebuah “sekolah” yang nyaman dengan pemandangan indah kota Hong Kong. Menjadi sebuah the wool resource centre pertama bagi The Woolmark Company di Hong Kong. Hong Kong dianggap sebagai sebuah lokasi strategis yang tepat karena berdekatan dengan China. Selain itu, kota ini juga memiliki sejarah tekstil yang kuat dan berperan penting dalam kemajuan serta perkembangan perdagangan tekstil global.
Berfungsi sebagai perpustakaan bagi segala yang berhubungan dengan wol, the Wool Resource Centre memiliki ruangan pertemuan luas dan showroom bagi siapa saja yang ingin menemukan keanekaragaman dan kelebihan dari wol Australia. Buku – buku mengenai bahan wol berserta dengan koleksi busana hasil karya para desainer yang mengenakan bahan wol pun dapan ditemukan di tempat ini. Siapa saja dapat menyentuh dan mengenal lebih dalam lagi keunggulan bahan yang wol yang telah disulap menjadi deretan deretan busana eksklusif dan atraktif.
Program training dan juga seminar seputar wol juga akan diselenggarakan di tempat ini. Semua desainer, penjahit, pemintal atau pun petani wol diperbolehkan berkunjung ke pusat ini untuk menggali inspirasi lebih dalam akan keindahan bahan wol khususnya wol Merino. Pada acara peresmiannya Holly Ho yang menjabat sebagai PR & Communications Manager untuk the Woolmark Company juga menjelaskan bahwa tempat ini akan menjadi tempat dimana pengetahuan dan keahlian mengenai wol dapat tersalurkan.
(KAR) Foto: Dok. Dewi, The Woolmark Company
 

 

Author

DEWI INDONESIA