Gucci Menunjuk Alessandro Michelle Sebagai Direktur Kreatif
Setelah Frida Giannini mengundurkan diri, Alessandro Michelle kini diangkat menjadi direktur kreatif baru Gucci.
23 Jan 2015


Gucci telah resmi memiliki direktur kreatif baru. Setelah berbagai spekulasi dan rumor tentang pengganti Frida Giannini, akhirnya Alessandro Michelle terpilih sebagai Direktur Kreatif Gucci. Alessandro muncul pertama kali di depan publik pada hari Senin lalu di Gucci Men’s Fall/Winter 2015-16 runway show.

Alessandro Michelle memulai karirnya sebagai desainer aksesori senior di Fendi setelah menamatkan studinya di Accademia di Costume e di Moda Roma. Alessandro telah bergabung dengan Gucci sejak 2002, ia ditunjuk sebagai associate director pada Mei 2011. Bulan September lalu, Alessandro juga ditunjuk sebagai direktur kreatif dari merek porselen Richard Ginori yang juga dimiliki Gucci. Pengalaman selama dua belas tahun bersama Gucci menjadikan Alessandro Michelle sebagai kandidat yang tepat untuk menjadi direktur.

“Talenta dari Alessandro dan pengetahuan yang dimilikinya tentang perusahaan akan memudahkannya bergerak cepat dan mulus dalam mengaplikasikan arah kreasi barunya,” ucap Marco Bizzari, Presiden dan CEO dari Gucci.

François-Henri Pinault, CEO perusahaan Kering, tempat Gucci bernaung menambahkan, “Alessandro Michele memiliki talenta dan visi yang diperlukan untuk membawa persepektif kontemporer yang baru bagi Gucci dan memimpin label ini ke babak kreatif yang menarik dalam sejarah.”

Sebagai direktur kreatif yang baru, Alessandro Michelle bertanggung jawab atas semua koleksi dan global brand image dari Gucci. Koleksi pertama Alessandro sebagai direktur kreatif Gucci akan ditampilkan di Milan - Women’s Fall/Winter 2015-16 runway show pada tanggal 25 Februari mendatang. (MT) Foto: Dok. Ronan Gallagher for Gucci

 

Author

DEWI INDONESIA