Modernitas Klasik Sebuah Hunian
Ide fluidity serta excitement dalam layout persegi rumah yang sederhana dikembangkan dalam desain awal hunian ini. Garis-garis tegas yang bertemu dengan lengkungan dinamis dapat ditemukan hampir di setiap sudut ruang.
18 Jul 2020




Hunian ini terdiri dari empat kamar tidur, tidak termasuk area servis, dan empat kamar mandi. Jika dilihat dari desain arsitektur dan interiornya, Glenn dan tim nampak fokus pada bentuk rumah secara keseluruhan dan menggunakan sedikit ornamen. “Gaya arsitektur yang tegas menjadi kanvas yang mengeksplorasi gaya eclectic furnitur modern Italia dengan benda-benda bergaya mid-century dan oriental. Saya ingin membawa benda-benda berharga ke rumah ini, baik itu barang antik atau objek dengan desain terbaik,” kata Glenn. Furnitur beragam gaya semakin terlihat cantik diletakkan berdampingan satu sama lain dalam satu ruangan yang terang.
 

 
Desain landscape project ini merupakan berkolaborasi dengan landscape architect, Anggia Murni dari Tropica Design. Dengan referensi taman Inggris, landscape rumah dikelilingi oleh tanaman bunga dengan palet warna bernuansa kuning lembut dan lilac, yang disusun berjajar hingga ke area teras dan dinding. Sebagai pelengkap, Murni melatakkan tanaman beraroma harum di dekat teras dan sunroom, di mana keluarga menghabiskan waktu bersama sambil menikmati semilir angin dari tiga pintu yang dibuka. Dalam sekejap ruangan ini mampu berubah menjadi gazebo yang cocok sebagai tempat santai keluarga.
 


Glenn juga menjelaskan, ia mendapat pengalaman berharga dalam proses mendesain project ini saat berinsteraksi dengan sang klien, Yudi Adranacus. “Ia memberikan kepercayaan penuh pada saya untuk membuat keputusan dalam berbagai hal,” ucap Glenn. Bagi Glenn, hal terbaik adalah komentar Pak Adranacus, bahwa hasil jadi project ini sangat sesuai dengan karakteristik pribadinya. Hunian yang berada di cluster tanpa pagar ini menambah keindahan lingkungan sekitar, terasa humble, hangat, dan menarik perhatian orang yang melintasinya. (Dinda Bestari & GHM) Foto: Fernando Gomulya Artikel ini dimuat di www.sugarandcream.co dengan judul Timeless Classic With Modern Sophistication By Glenn Hartanto.

 

 

Author

DEWI INDONESIA