10 Top Film Sepanjang 2019
2019 adalah tahun yang baik bagi para pencinta film dan kami memilih 10 yang paling berkesan
16 Dec 2019


Us
Film karya Jordan Peele menyatakan kritiknya akan ketegangan antar-ras dan antar-kelas dalam Us lewat cerita suspens nan sureal. Peele, telah menemukan formulasi sempurna yang memadukan humor kering ke dalam narasi thriller tanpa menyurutkan aliran adrenalin penonton.

 


Dua Garis Biru
Gina S. Noer menunjukkan tajinya, tidak hanya sebagai penulis naskah dan produser, tetapi juga sebagai seorang sutradara lewat film Dua Garis Biru. Bercerita tentang kehamilan di luar nikah, Gina berhasil menghadirkan cerita yang kompleks dan menantang pandangan-pandangan moralis tentang hubungan antara orangtua dan anak serta pengalaman sebagai ibu.

 


Portrait of a Lady on Fire
Seksualitas dan perihal ketubuhan bukan topik yang jauh dari karya-karya Céline Sciamma seperti Water Lilies (2007) dan Tomboy (2011). Kini lewat Portrait of a Lady on Fire, ia membahasakan persoalan seksualitas dengan mengolok-olok zona nyaman perempuan, yang aktif-domestik.

Dalam Portrait, kita diajak untuk mengikuti alur yang dibangun sangat intim antar dua karakter yang saling berkesinambungan. Bersama The Farewell dan Parasite, film garapan Céline ini juga dinominasikan sebagai Film Berbahasa Asing di ajang Golden Globes 2020. (SIR/FLX). Foto: Dok. Istimewa.

 




 

 


Topic

Movies

Author

DEWI INDONESIA