Dorongan Berani Bermimpi dan Mewujudkannya Jadi Nyata bersama Kejar Mimpi
Kejar Mimpi berupaya memberi motivasi dan inspirasi kepada generasi muda dalam merealisasikan mimpinya.

1 / 5
Dalam perjalanannya ke Raja Ampat untuk rekaman, grup musik Endank Soekamti menyempatkan diri untuk memperkenalkan teknologi dengan mengajarkan bagaimana cara membuat video kepada anak-anak pedalaman. Bukan agar mereka bisa mahir membuat video, namun untuk memberikan mimpi dan menunjukan bahwa dunia luar berisi banyak hal yang bisa ditaklukan. Itulah impian besar dari gerakan sosial #KejarMimpi, menyebarkan sebanyak-banyaknya mimpi kepada anak muda di seluruh Indonesia.
 
Bersama Maudy Ayunda sebagai ambassador, CIMB Niaga menggagas sebuah inisiatif untuk memberdayakan dan mengembangkan generasi muda. Gerakan sosial ini bernama #KejarMimpi, sebuah kelanjutan dari brand promise CIMB Niaga yang bernama Forward. Cara kerja Forward adalah memaksimalkan peranan dan dukungannya bagi masyakarat Indonesia yang tengah mengalami perkembangan di berbagai aspek kehidupan lewat perwujudan mimpi.
 
#KejarMimpi ingin menciptakan ekosistem positif bagi generasi muda dalam menemukan makna hidup lewat pengembangan dan motivasi diri agar dapat ikut andil dalam kemajuan Indonesia. Bagaimanapun juga, generasi muda adalah masa depan bangsa. Di sini, mereka diajak untuk tak hanya sekadar memiliki mimpi tetapi juga didorong untuk membedah mimpi dan mencari cara mewujudkannya bersama-sama pengejar mimpi lainnya. Hal tersebut nantinya akan lebih banyak menyebarkan manfaat positif untuk dunia.
 
Masalah pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial menjadi fokus kegiatan #KejarMimpi. Selain beasiswa, program Leaders Camp di beberapa kota di Indonesia menjadi salah satu program andalan. Leaders Camp adalah ruang inkubasi bagi anak muda yang di dalamnya akan mengangkat banyak hal seputar isu-isu terkini yang dapat membangun ekonomi keberlanjutan. Kemasannya pun dibuat menarik. Tak hanya berkutat pada pelatihan atau lokakarya pengembangan diri dari beberapa narasumber terbaik, diadakan pula konser untuk membangkitkan motivasi. Musik merupakan alternatif jitu untuk menyentuh hati, seperti lagu berjudul Kejar Mimpi, khusus diciptakan dan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda.
 
Kegiatan sukarela #KejarMimpi Goes to School berfokus pada pengajaran dan peremajaan sekolah. Sandra Dewi serta relawan lainnya turut mengajar bahasa Inggris dan literasi finansial yang memperkenalkan pengelolaan keuangan sejak dini. Dilanjutkan dengan penanaman pohon, pengecatan sekolah, mendistribusikan buku hasil donasi, serta pemberian beasiswa untuk siswa berprestasi.
 
#KejarMimpi juga membuat film dokumenter berjudul Mimpi Besar di Selayar karya Nia Dinata yang mengangkat keindahan alam Indonesia dan kontribusi anak muda dalam lingkugan sekitarnya. (WHY) Foto: Dok. CIMB NIAGA
 

 



JOIN OUR COMMUNITY