Sinergi Bank HSBC bersama WWF Indonesia dalam Konservasi Lingkungan
Bank HSBC Indonesia berkolaborasi dengan WWF Indonesia dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi melalui program konservasi lingkungan hidup.

 

HSBC Indonesia meyakini pentingnya konservasi lingkungan hidup. Selama lebih dari 10 tahun, bersama WWF Indonesia, Bank HSBC Indonesia menyentuh dimensi ekonomi, ekologi, sekaligus kesejahteraan sosial. Paradigma di dunia bisnis diyakini HSBC sangat perlu demi ekonomi masyarakat yang berkelanjutan, dengan menggelar kegiatan konservasi lingkungan berkelanjutan di wilayah Indonesia, dari ujung Sumatera hingga Papua.
 
Program yang akan dijalankan berupa pembudidayaan perikanan di kawasan segitiga karang dunia, program monitoring hiu paus, edukasi lingkungan dan sanitasi di Teluk Cendrawasih, serta program air bersih dengan membangun pusat informasi dan laboratorium air tawar di Rimbang Baling, Riau. Kemudian mengelola limbah dan sanitasi di Labuan Bajo, program pertanian kelapa sawit berkelanjutan di Kalimantan Barat, dan kegiatan wisata bahari berwawasan lingkungan di Indonesia Timur.
 
Dengan dukungan WWF dan HSBC, masyarakat Rimbang Baling kini merasakan manfaat menjaga sungai dan mulai meninggalkan praktek perambahan hutan. Reformasi serupa juga terbangun pada pembinaan petani kelapa sawit di Kalimantan Barat yang kini mampu mengembangkan bisnis secara produktif tanpa harus merusak hutan. (RR) Foto: dok. HSBC Indonesia & WWF Indonesia
 
 

 



JOIN OUR COMMUNITY