3 Manfaat dari Ampas Kopi
Memaksimalkan manfaat dari kandungan yang masih ada pada ampas kopi.
20 Jul 2020


 

Ampas Kopi Baik Untuk Rambut dan Kulit Kepala

Kandungan kafein pada kopi ternyata baik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Melalui ampas kopi yang telah digunakan, kita dapat mengambil manfaatnya untuk hal lain, yaitu untuk kecantikan rambut serta kesehatan kulit kepala.

  • Ampas kopi membuat rambut lebih berkilau dan merangsang pertumbuhan rambut.

    Campurkan ampas kopi dengan dua sendok makan minyak zaitun, dan aduk hingga merata. Kemudian aplikasikan pada bagian tengah batang rambut hingga ke ujung paling bawah. Diamkan sejenak lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin.

  • Ampas kopi baik untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe.

    Ampas kopi merupakan scrub alami yang baik untuk mengikis dan membersihkan kulit kepala yang kotor akibat debu atau sedang berketombe. Caranya, ambil segenggam ampas kopi dan letakkan pada kulit kepala. Lakukan gerakan memijat kulit kepala dengan lembut, diamkan beberapa saat baru kemudian bilas dengan air bersih dan sampo untuk mengangkat sisi ampas kopi dari kepala.

  • Ampas kopi dapat mengatasi rambut rontok.

    Pertolongan pertama pada rambut rontok dapat menggunakan bahan alami ini. Caranya, campurkan ampas kopi dengan beberapa sendok susu bubuk dan seduh dengan sedikit air hangat hingga mengental. Aplikasikan langsung pada kulit kepala dan diamkan beberapa menit baru kemudian dibilas dengan air dan sampo hingga bersih. Akan lebih baik jika ampas kopi yang digunakan tidak tercampur dengan gula.


(EM) Foto: dok. Unsplash



 
 

 


Topic

Kopi

Author

DEWI INDONESIA