5 Hal Ini Akan Menunjang Produktivitas Selama #DiRumahAja
Terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kegiatan work from home menjadi lebih kondusif.
4 Apr 2020


 


Maksimalkan Komunikasi Melalui Teleconference
Melakukan komunikasi dan koordinasi dengan rekan satu kantor menjadi hal penting untuk kelancaran sebuah pekerjaan. Terlebih lagi selama masa work from home, komunikasi tatap muka secara langsung menjadi sulit. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Google Duo, Microsoft Team ataupun Zoom. Pastikan sebelum jam meeting mulai, Anda telah menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk kelancaran meeting.
 
Samsung bekerja sama dengan Google dan menghadirkan panggilan video dengan Full High Definition (HD) ke Google Duo untuk pertama kalinya. Tidak hanya menawarkan panggilan video berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi, namun Google Duo juga memungkinkan hingga dua belas orang untuk bergabung dalam satu konferensi video.
 
Mencoba melakukan multi-tasking
Pc ataupun laptop telah dibuat untuk melakukan kerja multi-tasking, Anda dapat menonton video di saat yang sama ketika Anda mengetik. Salah satu fitur lain yang dihadirkan oleh Samsung ialah Samsung DEX, fitur ini memungkinkan Anda menggunakan ponsel menjadi komputer. Anda dapat menyambungkan Samsung DEX ke pc ataupun laptop Anda dan menggunakan ponsel sebagai drawing pad untuk memudahkan pekerjaan.
 
“Bagi pekerja yang belum terbiasa, terdapat berbagai hal baru yang menjadi tantangan WFH, seperti kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan rekan kerja, maupun hal yang kecil seperti menyusun to-do-list harian mereka. Dengan Galaxy S20 series, Samsung ingin membantu Anda untuk tetap aktif, produktif, dan terkoneksi. Dengan berbagi tips dari fitur-fitur yang dapat mendukung pekerjaan seperti Link to Windows, Google Duo dan masih banyak lagi, kami berharap dapat memberikan ide baru dan menjadikan transisi rutinitas ini menjadi lebih mudah.” Ucap Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia.  (AU) Foto: Istimewa


 

 

Author

DEWI INDONESIA