Ronald Humardani Menerjemahkan Ide Sebagai Refleksi Kehidupan
Terinspirasi dari banyak sumber dalam aktivitas sehari harinya, Ronald Humardani mengaplikasikan idenya dalam desain karpet saat berkolaborasi bersama Moire.

Bagi Ronald Humardani, eksplorasi membuat desainer bersemangat dan penuh antisipasi dalam mengubah ide menjadi sebuah karya. Banyak desain interior bergengsi premium dan galeri furnitur Registry di Surabaya yang merupakan cerminan keterampilan Ronald. Baginya, karpet lebih dari sekadar elemen pendukung aksen visual. Ronald menggunakan karpet untuk merangkul semua elemen interior yang digunakan sebagai satu kesatuan dalam makna dan perasaan yang membangkitkan mereka yang ada di ruangan itu.

Peluang kolaborasi dengan Moire ini penting bagi Ronald. Sebagai seorang desainer interior yang selalu mengamati dan menerima inspirasi dari banyak sumber dalam aktivitas sehari-harinya, Ronald merasa bahwa hidup adalah sumber ide yang tak terbatas. Ronald mengerjakan ide ini yang kemudian ia kembangkan menjadi eksplorasi garis, bentuk, warna, dan efek gabungan yang dihasilkan dari teknik jumbai tangan, serta finishing.

Melalui kolaborasinya dengan Moire, Ronald Humardani dapat membuat ekspresi desain seperti keinginannya. Dia menggunakan pengulangan dan dinamika dalam desain karpetnya sebagai ekspresi yang menahan semua elemen dalam ruangan. Desain karpetnya mungkin halus, tetapi dibuat untuk mengikat dan memperkuat semua komposisi dalam ruangan dalam rasa elegan dan ekspresif. (IDP) Foto: dok. Moire

 

 



JOIN OUR COMMUNITY