Resto 1945 Siap Menyambut Anda Bersantap
Selain menerapkan protokol kesehatan ketat saat memasuki PSBB DKI Jakarta tahap dua, 1945 juga mengembangkan menu baru nusantara untuk menggoda indera Anda.
15 Sep 2020



Sebagai penutup, 1945 menghadirkan hidangan penutup andalannya, Tape Tarte Tatin -sajian tape yang diolah dengan teknik memasak Prancis. Tape terbaik konon berasal dari Sukabumi, dimana ukurannya besar dan menghasilkan rasa yang lebih kuat dan beraroma buah. Sumber tape yang bekerja sama dengan 1945 sudah menghasilkan tape Sukabumi selama lebih dari 6 generasi. Hidangan tape ini disajikan dalam bentuk crispy puff pastry, tape dikaramelisasi dan disiram bumbu karamel, serta disajikan dengan es krim rasa kelapa. 

Ada satu lagi hidangan penutup andalan, yang membawa citarasa khas Indonesia ke level internasional, Durian Panacotta. Kendati sering disebut sebagai rajanya buah, tidak semua orang menyukai durian karena rasa dan aromanya yang sangat kuat. Executive Chef Hamish memiliki kiat-kiatnya tersendiri. Untuk hidangan ini, 1945 menggunakan durian dari Medan karena dianggap lebih manis dan daging buah yang lebih lembut. Durian kemudian disajikan dalam bentuk panacotaa, dengan sorbet nanas, dan durian foam. Nanas memiliki peran penting dalam hidangan ini karena menyeimbangkan rasa manis yang intens dari durian dengan rasa asam dari nanas. 

Sesuai dengan namanya yang merujuk kepada tahun kemerdekaan Indonesia, 1945 adalah restoran bintang lima yang berspesialisasi di hidangan Indonesia yang mewah dan elegan. Mengambil inspirasi dari semangat kebersamaan dan saling berbagai khas orang Indonesia saat makan bersama, menu-menu baru yang dihadirkan menawarkan konsep makan tengah untuk dinikmati bersama dengan keluarga, teman dan rekan bisnis. (NTF) Foto: Dok. Fairmont Jakarta, NTF

 

Author

DEWI INDONESIA