5 Arloji Luar Biasa dari Piaget
Kelimanya mendorong batas pembuatan jam tangan dan perhiasan. Menggabungkan berlian terbaik dan safir biru yang paling indah.
2 Nov 2020



Selama lebih dari 60 tahun, Piaget telah mempraktikkan Haute Horlogerie dan Haute Joaillerie ke dalam proses pembuatan jam tangan dan perhiasan mereka. Di penghujung tahun 2020 ini, Piaget mempersembahkan lima jam tangan terbaru dalam koleksi Exceptional Piaget Polo. Mereka yaitu Piaget Polo Tourbillon Relatif, Piaget Polo Emperador High Jewellery Fully Paved Bracelet, Piaget Polo Emperador High Jewellery Alligator Strap, dan Piaget Polo Emperador Skeleton Tourbillon dalam white gold dan rose gold. 

Lima jam tangan Exceptional Piaget Polo ini hadir untuk merayakan berbagai bentuk seni yang antara lain terkait dengan gerakan, cahaya, dan warna, dilengkapi dengan pengaturan permata yang luar biasa menggunakan berlian terbaik dan safir biru yang paling indah. Warna biru safir merupakan bagian dari warisan Piaget dan melambangkan gagasan tak terhingga untuk Maison. Ungkapan "Langit adalah batasnya" sangat tepat untuk arloji ini yang menunjukkan kecintaan Piaget untuk mendorong batas kreativitas dalam hal teknologi, desain, dan pengaturan permata.

Dalam merakitnya, pembuat jam tangan Piaget memiliki tingkat keterampilan dan savoir-faire yang sangat tinggi. Mereka mulai dengan empat tahun studi, sebelum memulai fase kedua pelatihan di Piaget, yang juga memakan waktu beberapa tahun. Hanya dengan begitu siswa terbaik dapat bergabung dengan lokakarya High Watchmaking di mana mereka menerima pelatihan lebih lanjut dari pembuat jam tangan ahli Maison, dan akhirnya memiliki kesempatan untuk membuat mesin jam tangan paling kompleks dan ultra-tipis produksi Piaget.

 

 

Piaget Polo Tourbillon Relatif

Jam tangan ini menggabungkan mesin jam Tourbillon Relatif 608P dengan case emas putih 47mm, dial, dan gelang jam tangan. Dilapisi dengan lebih dari 1.300 berlian potongan brilliant (sekitar 50,50 karat) yang sekaligus memamerkan keahlian Piaget yang luar biasa, bahkan bagian crown dihiasi dengan safir yang dipasang terbalik untuk kehalusan yang sempurna. Dial arloji bak menampilkan langit malam berbintang dengan kaca aventurine, berlian snow-setting, dan indeks dari emas.

Penciptaan mesin jam 608P Tourbillon Relatif menantang hukum gravitasi. Sangkar flying tourbillon bergerak hampir tampak tidak tergantung pada gerakan mesin jam karena ia berdetak tepat di atas dial. Jarum menit perlu disesuaikan dan diselesaikan dengan sangat presisi sehingga mengukur berat yang sama persis dengan flying tourbillon di ujung lainnya untuk memastikan keseimbangan yang sempurna. 

Piaget adalah salah satu pembuat jam langka yang menggunakan konstruksi unik dan revolusioner jenis ini. Karena kompleksitas ekstrem dari gerakan ini, Piaget hanya membuat antara satu dan tiga gerakan per tahun, menambah kelangkaan koleksi arloji ini.
 

 


Piaget Polo Emperador High Jewellery Fully Paved Bracelet

Dalam case emas putih 49mm dan kira-kira 29,49 karat berlian dan sekitar 20,84 karat baguette safir biru pada bezel, mikro-rotor, dan tali, jam tangan ini tentu akan menjadi show-stopper. Proses pengerjaan karya unik ini membutuhkan 344 jam kerja oleh pembuat permata paling berpengalaman di Atelier de l’Extraordinaire Piaget.

Piaget hanya memilih berlian dengan warna yang lebih unggul dari "F" (nilai D, E, dan F adalah kualitas tertinggi) dan kejelasan superior atau sama dengan "VVS", yang berarti bahwa tidak ada inklusi yang terlihat dengan mata telanjang. Berlian dengan kualitas ini sangat langka dan menunjukkan dedikasi Piaget untuk menciptakan penunjuk waktu yang kualitas dan keindahannya tidak terbatas.
 

Piaget Polo Emperador High Jewellery Alligator Strap

Piaget Polo Emperador High Jewellery Alligator Strap hadir dalam case emas putih 49mm dan sepenuhnya diatur dengan kira-kira 10,66 karat berlian dan sekitar 14,63 karat baguette safir biru di sekitar bezel dan di mikro-rotor. Pengaturan casing saja membutuhkan waktu 139 jam untuk menyelesaikannya dan menjadi lebih rumit karena sifat safir biru yang rapuh.

Arloji edisi terbatas ini tahan air hingga 30 meter dan dilengkapi dengan tali jam aligator biru yang elegan.
 

 


Piaget Polo Emperador - Skeleton Tourbillon White Gold dan Rose Gold 

Melengkapi jajaran koleksi Exceptional Piaget Polo, Piaget juga meluncurkan dua jam tangan Piaget Polo Emperador baru -dengan emas putih dan rose gold. Keduanya didukung oleh Piaget's 1270S, salah satu mesin jam rangka tourbillon pemuntir otomatis tertipis yang telah dikembangkan dan dibuat di ateliers Piaget. 

Versi rose gold memiliki catatan khusus karena dilengkapi dengan gerakan mesin jam tangan dari emas yang telah didekorasi dengan standar tertinggi pembuatan jam. Pekerjaan terampil ini membutuhkan waktu 120 jam.

Arloji Piaget Polo Emperador tersedia dalam ukuran casing 46.5mm x 8.9mm dan dilengkapi dengan kira-kira 1,39 karat berlian potongan brilliant di sekitar bezel. Mereka tahan air hingga 30 meter dan dilengkapi dengan tali aligator yang elegan - hitam untuk versi emas putih dan biru untuk versi rose gold. Jam tangan Piaget Polo Emperador rose gold tersedia secara terbatas sebanyak 8 buah sedangkan emas putih sebanyak 28 buah. (NTF) Foto: Dok. Piaget

 

Author

DEWI INDONESIA