Alkisah Selebriti Pada Perayaan Seabad Chanel No5
Parfum Chanel No5 telah menjadi ‘selebriti’ bagi indra penciuman ahli parfum dunia dan para penggemarnya. Ia pun merayakan hari jadinya yang ke-100 dalam sebuah film spesial.
31 May 2021


2 / 6

Kata selebriti tidak hanya merujuk pada deretan orang-orang yang terkenal dari dunia perfilman. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata ini berarti orang yang terkenal atau masyhur yang biasanya melibatkan seniman. Bagi para ahli parfum, selebriti merujuk pada sebuah rilisan legendaris yang sudah ada sejak 100 tahun lalu yaitu Chanel No5. Parfum ini memang sudah seperti sesosok selebriti. Digilai dan dikagumi oleh banyak orang yang menyukai aroma khas.

Sebagai selebrasi atas satu abad kelahirannya tersebut, Chanel pun merilis sebuah film berjudul Celebrity By. Merupakan sebuah dokumenter pendek berisikan nama-nama masyhur dari bidang masing-masing. Sebut saja Marion Cotillard, seorang aktris yang menjadi muse Chanel sejak lama, Lil Buck si penari eksentrik, Graydon Carter sebagai mantan editor majalah Vanity Fair, Marie-Agnes Gillot seorang balerina, Hung Huang yang adalah penulis dan blogger, dan Laurie Santos, seorang psikolog dan profesor di Universitas Yale. 

Mereka menyuarakan perspektif tentang profesi masing-masing. Juga tentang bagaimana profesi tersebut dapat diterima di lingkungan dan kemudian mengubah pola pikir sekitar. Kisah Lil Buck yang berasal dari Memphis cukup menuai perhatian. Bagaimana ia menginspirasi untuk tidak takut mengejar mimpinya itu walau mendapat banyak pandangan skeptis dari orang-orang di sekelilingnya. Pembuktiannya sudah lebih dari cukup.

Laurie Santos sebagai seorang psikolog mengambil perspektif lain. Ia menjelaskan bagaimana seseorang dapat terpesona terhadap seorang selebriti, mengikutinya melalui teknologi, dan ragam obsesi lain yang memungkinkan seseorang bisa sampai terbius oleh idolanya. Sosok-sosok lain menuangkan ide lain dalam bentuk pendapat berbeda yang layak untuk disimak. 

Kedalaman cerita tersebut kini dapat disaksikan lewat kanal Youtube Chanel yang kami sajikan khusus untuk Anda di bawah ini. (JE) Foto: Chanel.
 


 

 


Topic

Culture

Author

DEWI INDONESIA