Chanel Batalkan Peragaan Koleksi Cruise 2020/21 di Capri
Chanel umumkan pembatalan peragaan koleksi Cruise 2020/2021 di Capri, menyusul pengumuman penundaan Met Gala.
19 Mar 2020


Peragaan busana Chanel Cruise 2019/2020.


Imbas pandemi COVID-19 terasa di berbagai lapisan kehidupan masyarakat dunia. Mulai dari hal-hal yang paling personal, ekonomi, politik, hingga hiburan. Sejak pertama kali merebak pada Januari 2020 silam, wabah COVID-19 membuat sejumlah penyelenggara membatalkan acara mereka.

Chanel salah satunya. Rumah mode asal Perancis itu membatalkan peragaan koleksi Cruise 2020/2021 mereka. Rencananya gelaran tersebut akan diselenggarakan di Capri pada 7 Mei 2020. Namun, melihat perkembangan kondisi sekarang, Chanel akhirnya memutuskan untuk membatalkan hajatan mereka.

“Kesehatan dan keselamatan tim dan tamu menjadi pertimbangan utama kami,” begitu kata pernyataan resmi mereka. Lebih lanjut saat ini Chanel menyatakan tengah “mencari cara alternatif untuk tetap menunjukkan koleksi anyar mereka di Capri di lain waktu dan dengan format yang berbeda.”

Peragaan busana Chanel bukan satu-satunya acara fashion yang terdampak COVID-19. Sebelumnya, Metropolitan Museum of Art mengumumkan penundaan hajatan Met Gala yang semestinya berlangsung pada 4 Mei.

Langkah ini diambil setelah World Health Organization menyatakan status penyebaran COVID-19 sebagai sebuah pandemi. Oleh karena itu, para ahli kesehatan publik seperti Centers for Disease Control and Prevention merekomendasikan seluruh institusi untuk mengambil langka tegas demi memperlambat persebaran virus. Salah satunya untuk meniadakan acara kumpul-kumpul yang melibatkan lebih dari 50 orang selama delapan pekan ke depan.

Dilansir dari Vogue, juru bicara Met menyatakan, “Sesuai dengan rekomendasi tersebut, maka [Met] membatalkan atau Menunda seluruh program dan acara hingga 15 Mei 2020.” Selain itu, Met juga menutup diri dari kunjungan publik hingga “pemberitahuan lebih lanjut” setelah dua pegawai museum memperlihatkan gejala infeksi COVID-19. (SIR.) Foto: Dok. Istimewa.




 


 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA